Terinspirasi Kata Bijak Bung Karno, Dinda Bercita-cita Jadi Presiden

    Dibaca 156 kali

 


ENREKANG, LATEMMAMALA.COM; --Dinda, begitu ia sering disapa,nama aslinya Rifdah Rafilah Aqilah, ia siswi kelas enam SD Negeri 1 Enrekang yang bercita cita ingin menjadi Presiden Republik Indonesia.

Terinspirasi dari kata bijak Bung Karno bahwa"Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."

Ia sadar bahwa untuk menggapai cita-citanya bukanlah sesuatu yang mudah, makanya di usia yang masih belia ia lebih banyak meluangkan waktunya untuk belajar dari pada bermain main dan ia bersyukur karena mulai dari kelas satu sampai sekarang ia selalu masuk tiga besar di kelasnya.

Gadis belia berparas hitam manis ini berharap, kelak apa yang ia impikan bisa tercapai sehingga harapannya untuk membuat sekolah gratis dan pelayanan kesehatan gratis bisa tercapai.

Pelayanan gratis yang dimaksud adalah pelayanan untuk semua kalangan masyarakat, baik miskin maupun kaya akan merasakan pelayanan yang nyaman, aman, memadai, dan berkualitas yang betul betul gratis tanpa syarat.

"bukan hanya orang yang berduit yang bisa menikmati pelayanan yang nyaman, tapi orang orang yang taraf ekonominya lemah, juga bisa merasakan pelayanan yang nyaman, aman, mamadai, dan berkualitas dan semuanya betul betul gratis tanpa syarat. " tutur Dinda dengan senyuman manis di kediamannya, Kelurahan Puserren Kecamatan Enrekang. Jumat (13/10/2017).

Itu hanyalah sebahagian program yang ia rindukan hadir di negeri yang ia cintai ini

Ketika ditanya tentang arti pemimpin dengan semangat ia menjawab "Seorang pemimpin merupakan orang yang bisa mempengaruhi hingga mengendalikan mereka yang dipimpin untuk mencapai tujuan bersama tanpa bersikap sebagai penyuruh, melainkan memiliki semangat melayani."

"Pemimpin bukan hanya mereka yang duduk di kursi dengan nyaman, memerintah bawahannya, menyuruh mereka bekerja, dan menuntut hasil yang benar dan sempurna tanpa mau tahu bagaimana bawahannya bekerja dan apa yang sesungguhnya dihadapi oleh bawahannya."

Dan ketika ditanya tentang arti Presiden dengan lantang ia menjawab "
presiden merupakan pemimpin bangsa yang sudah seharusnya bisa memimpin, mempengaruhi, membimbing, dan mensejahterahkan bangsanya, bukan malah sebaliknya." jawab Dinda

Dengan niat yang ikhlas dan usaha yang maksimal ia sangat yakin apa yang ia impikan akan tercapai sehingga kelak ia bisa membanggakan orang tuanya dan berguna bagi bangsa dan agamanya. (amiruddin)

 

Bagikan Berita Ini: