Serahkan Motor Sampah, Legislator Pusat A. Yuliani Paris Janji Bantu Lampu Jalan

    Dibaca 179 kali

 


WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Legislatir Pusat Dr. Hj. A. Yuliani Paris dari Fraksi PAN bersama tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng menggelar sosialisasi pengembangan "bank sampah" dalam pengelolaan infrastruktur hijau menuju Indonesia bersih 2020, sekaligus penyerahan bantuan motor sampah roda tiga.

Sosialisasi ini berlangsung di Baruga Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Soppeng Jalan Pengayoman Wayansoppeng Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu, 8 Nobember 2017.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. A. Aswan, dalam laporannya  menyampaikan, terima kasih kepada Anggota DPR RI, A Yuliani Paris bersama tim dari Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan atas perhatiannya terhadap pembangunan khususnya di Kabupaten Soppeng.

Dikatakan, penyerahan motor sampah roda tiga, sebanyak 12 unit, akan disalurkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng. 

Anggota DPR RI A.Yuliani Paris, dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup kita dengan mengubah sampah kembali ke alam atau menjadi uang yang dapat menyejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Soppeng.

“Untuk menciptakan lingkungan Soppeng yang sehat dengan memberikan tanaman dengan pupuk kompos, sehingga hasilnya (buahnya) tidak mengandung pestisida,” kata anggota Komisi VII DPR RI ini.

Ditambahkan, jika dirinya telah melaksanakan pelatihan membuat pupuk alami dari alam sekitar tanpa ada campuran kimia dan pembagian alat konferter (mesin tempel) untuk perahu sebanyak 204 unit.

Menurutnya, mesin - mesin tersebut menggunakan elpiji bagi nelayan danau Tempe yang ada di Kecamatan Marioriawa Soppeng sehingga lebih hemat dibanding dengan memakai BBM.

Bukan hanya itu, tampak belum merasa cukup dengan bantuan tersebut, politikus Srikandi DPP PAN ini, di hadapan sejumlah pejabat Soppeng dan masyarakat pada acara itu, anggota parlemen pusat ini pun berjanji akan memberikan bantuan berupa lampu penerangan jalan.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, berharap, bantuan yang diberikan itu agar dijaga bersama, ia juga minta partisipasi seluruh pihak untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan.

“Pada hakikatnya anggota dewan bertanggungjawab pada masyarakatnya untuk menampung semua aspirasinya, karena kalau anggota dewan tidak ada kontribusinya di daerah maka masyarakat akan kecewa.”

Mendengar pernyataan Bupati Soppeng, Anggota DPR RI A. Yuliani Paris tampak senyum sumringah.

Senyum sumringah ini merupakan respon, "boleh jadi dirinya akan semakin bertekad memperjuangkan peningkatan kesejahteraan yang diwakilinya," ujar Ketua DPD PAN Soppeng Andi Agussalim Wittiri yang juga hadir di acara itu.

Bupati berharap, agar dalam pengelolaan anggaran dilakukan sesuai peraturan dan perundangan undangan yang berlaku.

“Terkait dengan pengelolaan anggaran, silahkan ikuti aturan perundang undangan yang berlaku,” harap Bupati Soppeng ini. kaswadi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Soppeng mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak sekali - kali membuang sampah pada sungai karena memberikan dampak negatif berupa banjir atau kerusakan lingkungan hidup.(kamaruddin baringeng/din)

 

 

 

Bagikan Berita Ini: