Yudisium Lulusan : Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Murniati, Minta Alumni Jaga Citra Almamater

    Dibaca 308 kali

 

MANOKWARI, LATEMMAMALA.COM; -- 116 Alumni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Manokwari Angkatan ke-5 Diwisuda.

Yudisium lulusan Sarjana Pendidikan Angkatan ke-5 perguruan tinggi tersebut digelar di Aula kampus Perguruan Tinggi tersebut. Jl. Trikota Arfai Manokwari Papua Barat pada Rabu, 8 November 2017.

116 Sarjana Pendidikan yang diwisuda ini, terdiri atas; Program Studi PGSD 83 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 10 Orang, Pendidikan bahasa Inggris 4 orang, Pendidikan Biologi 11 Orang, dan Pendidikan Matematika 8 orang.

Sejak diresmikan pendiriannya pada tahun 2008 oleh Wamendiknas Dr. Fasli Djalal, STKIP Muhammadiyah Manokwari telah mewisuda 1102 orang alumni. Mereka dari; PGSD 890 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 81 Orang, Pendidikan Bahasa Inggris 4 Orang, Pendidikan Biologi 47 orang dan Pendidikan Matematika 42 orang.

PasaDesember 2017, setelah 116 orang yang mahasiswa yang diyudisium ini, STKIP Muhammadiyah Manokwari akan memiliki 1218 orang alumni, ujar Ketua Panitia Akmal Untung, S.Sos usai acara berlangsung di aula tersebut, Rabu, 8 November 2017.

 

Akmal juga mengatakan kalau, 75% Alumni STKIP Muhammadiyah Manokwari berasal dari pelosok (pedesaan) Papua Barat.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Papua Barat Dr. H. Mulyadi Djaya dalam sambutannya pada yudisium itu, mengharapkan kepada para lulusan yang berasal dari pelosok (pedesaan) Papua Barat untuk kembali mengabdi ke pelosok pedalaman yg masih minim guru, tidak harus menunggu menjadi PNS, harapnya.

 

Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Murniati, M.Pd, mengungkapkan, sesuai hasil pelacakan, 95% alumni terserap lapangan pekerjaan dan tersebar ke berbagai pelosok Papua Barat, dan bahkan ada yang di luar Papua, tandas alumni Pascasarjana Unhas Makassar ini.

Kepada para lulusan yang diyudisium, harap Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari ini, agar tidak berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, tapi mengharapkan untuk tetap belajar dan menimba pengalaman demi nama baik Almamater.

Yudisium ini diwarnai dengan penampilan Group Paduan Suara asuhan kampus tersebut. Paduan suara ini menampilakan sejumlah mahasiswa, mahasiswi yang 95 % di antaranya penganut non muslim.

Ini menunjukkan betapa modal sosial yang kuat dalam bertoleransi di STKIP Muhammadiyah Manokwari ini.

Tatkala lagu Mars Sang Surya dinyanyikan oleh Group Paduan Suara ini, semua hadirin terlihat terkisamah. (rilis panitia/din),

 

Bagikan Berita Ini: