SDM Perhubungan RI Stand Terbaik Sulawesi Expo Kopertis IX Sulawesi

    Dibaca 136 kali

 

Citizen Reporter

Laporan: Iskandar Zulkarnain, SE, MM

Dosen Universitas Pembangunan Indoesia (UNPI) Manado

 
MANADO, LATEMMAMALA.COM; -- Sulawesi Educational & Techno Expo 2017 di Manado Town Square, ditutup secara resmi oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, diwakili Kasubag Sistem Informasi, Dra. Ratnah, M.Si, Sabtu sore (11/11/2017).

 
Selama berlangsung acara di pusat perbelanjaan paling ramai di Manado, 9-11 November 2017, stand yang mendapat penilaian terbaik adalah, SDM Perhubungan RI.

Stand favorit dari 54 total stand yang ada adalah dari kampus Akademi Kebidanan Trinita Manado. Kampus itu mendapat cinderamata dari panitia pameran pendidikan tinggi .

Kasubag Sistem Informasi, Dra. Ratnah, M.Si dalam sambutan penutupan pameran pendidikan tinggi menegaskan, kegiatan ini sudah 10 kali digelar di wilayah Sulawesi, 4 kali di Manado, 1 kali Kendari dan  5 kali di Makassar.

Agenda rutin ini, salah satu strategi dari Kopertis IX Sulawesi mendekatkan informasi perguruan tinggi swasta ke tengah masyarakat agar tidak sampai salah memilih perguruan tinggi.

Lewat Sulawesi Expo Kopertis IX ini, masyarakat dan stakholder lainnya dapat secara langsung mendapatkan informasi terkini soal status perguruan tinggi, termasuk akreditasi prodi dan institusi.

Sebelumnya pameran ini dibuka Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Andi Niartinigsih, MP, Kamis (9/11/2017).

Hadir di acara itu, Gubernur Sulut diwakili Kadis Pendidikan Provinsi Sulut, Drs. Asiano Gemy Kawatu.

Selama pameran ini menyajikan secara terbuka info perguruan tinggi dalam dan luar negeri kepada masyarakat Sulut.

Pameran ini terlaksana, kerjasama MICE Pro Indonesia, Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, PT Telkom Indonesia, Telkomsel, Manado Post.

Turut hadir Kabid Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis IX, Drs. Andi Lukman, M.Si serta para pimpinan PTS se-Sulut. Tim dari Kopertis IX Sulawesi, Drs. Yan Pataru, M.Si, Ali Isra, S.Kom, M.Kom dan Dr. Muhammad Yahya, M.Si.

 

 

 

Bagikan Berita Ini: