NH Paparkan Program Membangun Kampung di Depan Ratusan Mantan Karyawannya di Puskud

    Dibaca 222 kali

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Keluarga Besar X Puskud gelar acara temu kangen dibingkai dalam suatu acara Silaturrahmi. Silaturrahmi itu berlangsung di Hotel Tree  (samping AMKOP) Jl. Ujungpandang Raya Makassar pada Sabtu, 14 Oktober 2017 pukul 15.30 WITA hingga selesai.

Tampak ratusan warga bersama keluarga dari kalangan mantan karyawan dan karyawati Puskud kumpul di Hotel Tree, mereka saling mengutarakan rasa kangen terutama kepada Top Leadernya di masa itu. Tak lain adalah H. A. M. Nurdin Halid (NH) yang saat ini lebih populer sebagai usahawan yang juga negarawan dengan. Kiprah politiknya di Partai Golkar di tingkat Nasional.

Bahkan NH belakangan ini tambah populer dengan program bangun kampungnya.  Begitu yang mereka bicarakan di antara sesama mantan karyawan Puskud yang kala itu di bawah kepemimpinan NH. Kini NH bakal maju berkompetisi dalam Pilkada Sulsel 2018.

NAH terlihat sibuk menyalami ratusan keluarga besar X Puskud itu. Dihadapan mereka NH diminta menyampaikan pesan dan kesannya setelah berpisah selama puluhan tahun silam.

Dalam pesan dan kesannya, NH kembali mengenang masa - masa kejayaan Puskud, NH mengatakan, rasanya,  kita sudah lama tak bersua kurang lebih 15 tahun yang lalu,  yang pasti suasana bathin tak pernah terpisah.

NH berjanji, "kalau kita memenangkan Pilgub,  satu kampung satu koperasi dan setiap kecamatan ada holfing yang disiapkan 1 Milyar /kecamatan,  di kabupaten ada holding dan Provinsi akan kita bangun Pusat koperasi, janjinya.

Dikatakan, Denmar,  Swiss,  Jepang sangat maju koperasi,  artinya 30.000 koperasi.

"Kenapa saya kembali ingin jadi gubernur,  karena mimpiku tentang Pasal 33 ayat 1 ingin kita wujudkan," tekad NH.

Menurut NH, daya beli masyarakat kita di kampung sangat rendah, termasuk di kampung ketika saya kecil. NH bertekad, "saya ingin kembangkan daya beli dengan pendekatan koperasi tanpa mematikan usaha rakyat yang sedang berkembang.

Mengakhiri pesan dan kesannya, NH akan programkan Bunmdes dijadikan badan hukum koperasi dan menjadi ujung tombak perekonomian dengan tujuannya adalah menjaga stabilitas harga di tingkat desa.

Dalam silaturrahmi itu, salah satu mantan karyawan Puskud, Firdaus Badawi, mengungkapkan, "kami mantan karyawan  puskud yang banyak mendapat ilmu dan sentuhan bapak NH selama memimpin kami,  setelah sekian puluh tahun terpisah oleh kami, hanya berita tentang Pak NH yang berdecak kagum dan bangga yang pernah dipimpin oleh bapak,' begitu kisah Firdaus Badawi mengenang NH setelah puluhan tahun berpisah, sesama mantan karyawan - karyawati yang hadir di hotel itu, tampak terkesima dengan kehadiran NH. 

Firdaus pun tak lupa menyampaikan apresiasi terhadap seorang NH yang ia banggakan,, "terakhir, dengan posisi Bapak NH sebagai Vice Presiden organisasi koperasi dunia, sekarang Bapak kembali untuk membangun sulsel,  kami bersama Bapak membangun sulsel.

Jabat tangan dan pelukan kerinduan antara mantan karyawan dengan   NH mewarnai Silaturrahmi itu hingga acara berakhir. (sul)

 

 

Bagikan Berita Ini: