Kementerian Pertahanan Gelar Seminar Bela Negara di UMI Makassar

    Dibaca 183 kali

 

Citizen Reporter

Laporan : Nirwan

Mahasiswa S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading Makassar


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Kemenhan Gelar Seminar Pertahanan Negara di Gedung Auditorium Al-Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI)  Makassar, Rabu,  (15/11/17).

Dalam seminar ini Kemenhan mengangkat tema "Meningkatkan Semangat Bela Negara dalam Rangka Mewujudkan Pertahanan Negara yang Tangguh".

Kolonel. INF. Toyo, menegaskan dalam sambutannya menegaskan diselenggarakan seminar pertahanan negara ini diharapkan kepada semua kalangan para generasi muda bisa menjadi penyambung semangat bela negara.

Generasi muda merupakan kader-kader bela negara dan merupakan agen-agen perubahan yang diharapkan bisa menyampaikan, menyebarluaskan tentang apa itu bela negara.

Bela negara merupakan menjadi tanggung jawab dan menjadi hak dan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia, tendasnya

Seminar yang digelar Kemenhan menghadirkan Beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya, di antaranya; Prof. Dr. Ahmad Gani (WR III UMI), Kolonel. Kav. Otto Sollu, S. E. (Dandim 1408/HSN), Drs. Abd. Haris Hasan, M. T. (Unsur Pemprov Sulsel).

Adapun peserta seminar diikuti oleh para kalangan dosen,  mahasiswa dari PTN dan PTS di Makassar, di antaranya; UNSA Makassar, UMI, UNM, UNIFA, UNHAS, UIM dan Kalangan Pelajar siswa/siswi SMA UMI.

 

 

 

Bagikan Berita Ini: