Bahas Keamanan Pilkades, Empat Institusi Bertemu di Mapolres Luwu

    Dibaca 156 kali

 

Reporter : Amiruddin Baringeng


BELOPA, LATEMMAMALA.COM; -- 28 desa di Kabupaten Luwu akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada Senin, 27 November 2017.

Jelang Pilkades tersebut, Pihak pengamanan pun membahas, agar Pilkades dapat terlaksana dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Pembahasan ini dilakukan antara Kapolres Luwu AKBP. Ahmad Yanuari Insan.S.Ik.M.Si, Dandim 1403 SWG Palopo Letkol. Inf. Cecep Sutendi, Pabung Kodim 1403 SWG Palopo di Belopa. Mayor Inf. M. Pagassing, dengan Danki Brimob Baebunta AKP. Muh. Amin, pada Senin,16 November 2017 di ruang kerja Kapolres Luwu.

Dalam pembahasan ini, 4 pejabat tulang pungggung stabilitas kamtibmas di Kabupaten Luwu bersinergi bertekad saling mendukung untuk menciptakan sitkamtibmas menjelang, pelaksanaan dan pasca Pilkades di Kabupaten Luwu tahun 2017.

Pilkades serentak di Kabupaten Luwu ini nantinya akan menjadi barometer menuju pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Luwu 2018, Pilgub dan Wagub Sulsel 2018 dan Pilleg dan Pilpres pada 2019 mendatang.

Untuk menjawab isu yang berkembang, Kab. Luwu disebut sebagai Zona merah, sebagai masyarakat Kabupaten Luwu, sebutan itu tidak sesuai, karena Kabupaten Luwu saat ini cukup aman dan kondusif.

Dengan isu itu, pihak keamanan berusaha semaksimal mungkin menepisnya. Bukan dengan kata-kata tetapi langsung action di lapangan. Mulai persiapan, pelaksanaan hingga pasca Pilkades. Mereka dari pihak keamanan, dari unsur TNI, Polri serta unsur Pamswakarsa lainnya untuk bersama - sama bahu - membahu menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Luwu berharap dan menaruh perhatian penuh kepada masyarakat Kabupaten Luwu, untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib, sehingga pada saatnya nanti setelah Pilkades selesai sebutan Zona Merah untuk Kabupaten Luwu, tidak ada lagi, dan pada akhirnya Kabupaten Luwu akan menjadi percontohan penyelenggaraan Pilkades yang aman dan damai.

 

 

 

Bagikan Berita Ini: