Pertama Kalinya Masyarakat Desa Botolempangan Gelar Turnamen Sepak Bola

    Dibaca 246 kali

 

 

SINJAI, LATEMMAMALA.COM; -- Desa Botolempangan, salah satu desa di Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Masyarakat Sesa Botolempangan terbilang gemar berolahraga.

Salah satu cabang olahraga yang paling populer di kalangan masyarakat Desa Botolempangan adalah sepak bola. Masyarakat khususnya pemuda setempat pun berinisiatif mengadakan kompetisi sepak bola se-Desa Botolempangan.

Salah satu tantangan dalam melaksanakan kegiatan tersebut adalah keadaan lapangan yang sangat memprihatinkan, sejkingga beberapa minggu sebelum kegiatan resmi dibuka, pemuda dan masyarakat desa setempat bahu-membahu menimbun lapangan yang banyak terdapat lubang,

"Alhamdilallah sekarang sudah teratasi, berkat persatuan pemuda, bekerjasama dengan masyarakat," ujar Ketua Panitia, Akbar.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober dan berlangsung selama 14 hari dengan 8 tim peserta.

Kepala Desa Botolempangan Mansur R pada kesempatan itu memneri motivasi kepada pemuda. Bagi Mansur, sudah saatnya pemuda untuk ikut andil dalam setiap program olahraga maupun program yang lain. Menurutnya, ini bagus untuk regenerasi ke depan.

Turnamen itu dibuka oleh Kades Botolempangan dan dihadiri oleh jajaran pemerintahan desa Botolempangan dan ketua dpc HIPPMAS Sinjai Barat. (sul)

Bagikan Berita Ini: