STIKES Muhammadiyah Sidrap Rintis Kerjasama Kampus di Jepang

    Dibaca 158 kali

 

TOKYO, LATEMMAMALA.COM; -- Mendorong peningkatan kualitas pembelajaran, maka kampus merintis kerjasama dengan kampus di Negeri Sakura Jepang.

Kampus yang dijajaki menjalin kerjasama adalah, IUHW Universitas di Kota Narita.  Ottawara Japan dan RS Mita Medical IUHW Tokyo serta RS Jichi Medical University di Tochigi Japan.

Demikian ditegaskan Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg.H. Bambang Roesmono, MM, dari Tokyo Jepang,
Sabtu (18/11/2017).

Dijelaskan, lawatan ke Jepang atas undangan Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah agar Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dapat  menjalin kerjasama dengan kampus yang ada di Negeri Matahari Terbit ini.

Kunjungan ini  berlangsung 13-18 November 2017, diikuti 15 PTM, salah satunya adalah STIKES Muhammadiyah  Sidrap.

Lawatan kali ini dipimpin langsung Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP. Muhammadiyah, Prof. H. Lincolin Arsyad.  

Selama di Jepang, melihat pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Kedokteran. Juga melihat pelayanan dilakukan  tenaga ners/perawat dalam melayani pasien lansia, dispabilitas dan anak.

Disamping sarana prasarana cukup memadai, juga sikap dan perilaku dari seorang ners penuh dengan profesional, ramah dan penuh perasaan dan kesabaran tinggi, sehingga pasien merasa tenang, aman, nyaman dan merasa bisa sembuh.

Tersaji kerjasama yang baik antara tenaga kesehatan, dokter dan tenaga administrasi sangat saling mendukung satu sama lain,  sesuai profesinya.

Semua itu dilakukan dengan satu tujuan memberikan pelayanan ke pasien dengan baik dan benar serta tertib dan disiplin yang  tinggi pula.

Perguruan tinggi di Jepang tersebut termasuk rumah sakit pendidikannya telah menjalin kerjasama dengan Universitas  Udayana Bali dan UHAMKA Jakarta sejak dua tahun lalu.

Insyaaallah 15 PTM yang ikut dalam kunjungan ini dapat melakukan kerjasama secara baik berupa scholarship dan student exchange.

Semua peserta kunjungan ini sangat kagum model palayanan pembelajaran dan pelayanan kepada pasien yang tertib, disiplin, dan tepat waktu. (yahya)

 

 

Bagikan Berita Ini: