Inna Lillah... Aiptu RB Pageno Meninggal, Polres Luwu Berduka

    Dibaca 146 kali

 

Reporter : Amiruddin Baringeng

 

BELOPA, LATEMMAMALA.COM; -- Senin, 20 November 2017, pagi itu langit cerah, sekitar jam 07.30 wita, suasana di Polres Luwu seketika berubah menjadi hening, sesaat setelah pelaksanaan apel pagi.

Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan, S.Ik, M.Si menyampaikan, Aiptu Rampak.B. Pageno meninggal dunia.

Almarhum dilahirkan di Palopo, 27 Februari 1962. Ia menyelesaikan pendidikan umum SMA, tahun 1984, mengikuti pendidikan Sekolah Bintara Militer Sukarela , dengan berbagai prestasi dan jenjang kariernya.

Almarhum dikenal, sosok anggota Polri yang sangat disiplin, sepanjang kariernya tidak pernah melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tugas. Jabatan terakhirnya, Bhabinkamtibmas Polsek Ponrang Polres Luwu. Almarhum meninggalkan 4 orang anak dan seorang istri.

Mendengar kalau Aiptu Rampak B Pageno meninggal dunia, selaku pimpinan di institusi Kepolisian Resort Luwu, bersama sejumlah perwira dan Bintara serta Bhayangkari, Kapolres AKBP Ahmad Yanuari Insan, S.Ik, M.Si bergegas menuju ke rumah duka di Padangsappa Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, melayat ke rumah duka.

Di rumah duka, di hadapan keluarga almarhum dan sejumlah pelayat lainnya, Kapolres Luwu ini memberikan tauziah singkat. Di akhir tausiahnya, Kapolres Luwu menyampaikan ucapan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya Aiptu Rampak B Pageno, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, semua yang hidup tanpa kecuali pasti akan mengalami kematian dan akan kembali kepada-Nya.

"Kita semua menyayangi alm Aiptu Rampak B Pageno namun Allah SWT lebih mencintai almarhum, untuk itu mari kita ihlaskan serta kita do'akan semoga almarhum Aiptu Purn. Rampak B Pageno diberikan tempat yang layak disisi-Nya, amin," ucap Kapolres AKBP Ahmad Yanuari Insan, S.Ik, M.Si ini.

Jenazah Almarhum dimakamkan di Pemakaman Umum Padangsappa, Selasa, 21 November 2017 dalam sebuah upacara tradisi pemakaman jenazah di lingkungan Kepolisian.

 

 

 

Bagikan Berita Ini: