Prosesi Upacara Mengantar Jenasah Aiptu Rampak B Pageno Berjalan Hidmat

    Dibaca 132 kali

 


BELOPA, LATEMMAMALA.COM; -- Lantunan ayat suci Al-Quran, Do'a dan Letupan senapan mengiringi keberangkatan jenazah Alm. Aiptu Purn. Rampak.B. Pageno, dari rumah duka tempat jenazah almarhum diaemayamkan menuju ke tempat peristirahatan terakhir di pekuburan Islam Padangsapa Kabulaten Luwu, Selasa, 21 November 2017.

Prosesi upacara persemayaman jenazah Almarhum yang meninggal dunia Senin 20 November 2017 dilaksanakan dalam sebuah Upacara Tradisi pemakaman Prajurit Polri di rumah Duka di Padang Sappa Kecamaan Ponrang Kabulaten Luwu berjalan hidmat.

Bertindak selaku Inspektur Ulacara (Irup) Kabag Sumda Polres Luwu Kompol Alwi Sahaba. dalam sambutannya atas nama Kapolri, mengucapkan " Berdukacita dan berbelasungkawa atas meninggalnya Aiptu Rampak B Pageno dan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama bertugas sebagai Prajurit Polri, semoga amal ibadah dan jasa pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara diterima oleh Allah.SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan. Amin"

Upacara Persemayaman jenzah yang diikuti oleh sejumlah Personel Polres Luwu dan Polsek jajaran, dihadiri pula oleh rumpun keluarga almarhum dan ratuasan pelayat memadati halaman rumah almarhum.

Usai Upacara persemayaman, Jenazah Alm. Aiptu Purn. Rampak.B. Pageno, di usung menuju ke pemakaman, untuk dilaksanakan Upacara Apel Persada pemakaman jenazah personil Polri, diiringi doa dan letupan senapan, jenazah Alm. Rampak.B.Pageno diturunkan ke liang lahat,
Selamat jalan saudaraku, semoga Allah SWT menerima amal ibadahmu, mengampuni Dosa-dosamu dan menerimamu dengan penuh kasih dan sayang-Nya. amin.

Demikian Irup Kompol Alwi membacakan amanat Kapolri.

Hingga berita ini naik tayang, redaksi belum mendapat informasi penyebab meninggalnya almarhum. (amiruddin baringeng).

Bagikan Berita Ini: