Bersama Kyai Muda dan Dai, Ansor Soppeng Gelar PKD

    Dibaca 118 kali

 


WATANSOPOENG, LATEMMAMALA.COM; -- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Soppeng bersama Kyai Muda dan Dai se Kabupaten Soppeng melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kab.Soppeng Drs. H. Azis Makmur, M.Pd, mewakili Bupati Soppeng.

Dalam Sambutannya, Kadispora mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Ansor Soppeng yang berinisiatif mengundang para Kyai Muda dan Dai untuk menambah pengetahuan dan pengalaman khususnya tentang Ke-NU-an dan Ideologi Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdiyah sebagai upaya mencegah ideologi radikalisme yang hari ini mulai berkembang di Kabuoaten Soppeng, ungkap Kadispora yang juga Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Soppeng.

Ketua Panitia kegiatan itu Rusdianto dalam sambutannya menyatakan, Ansor Soppeng akan terus mengawasi segala bentuk faham radikal yang berpotensi mengancam NKRI.

Untuk itu, lanjutnya, "tema yang kami angkat dalam Pelatihan Kepemimoinan Dasar ini yaitu, "Membumikan Ideologi Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdiyah untuk membentuk kader yang berilmu amaliyah, beramal ilmiah, dan berakhlakul Karimah". Tema ini kami dilatarbelakangi kondisi akhir-akhir ini di mana banyak orang yang berilmu tinggi akan tetapi pengamalannya tidak sebanding dengan pendidikan yang dimilikinya," kata Rusdianto.

Dikatakan, banyak oknum tertentu yang berani menuduh orang sesat dan kafir apabila tidak sesuai dengan faham keagamaannya. Olehnya itu Ansor sebagai Badan Otonom (Banom) NU akan terus memantapkan aqidah dan menjaga tradisi, ungkap Rusdianto yang juga Dosen STAI Al Gazali Soppeng ini.

PKD tersebut diikuti para Kyai Muda dan Dai berasal dari utusan 8 kecamatan se Kabupayen Soppeng sebagai peserta. (Din)

 

Bagikan Berita Ini: