Apresiasi Lahirnya Forum Latemmamala Sekcam Marioriwawo Ajak Generasi Muda Bangun Daerah

    Dibaca 286 kali

 

Laporan : Sanusi Muda


WATANSOPPENG-LATEMMAMALA.COM; --
Sejumlah anak muda dari kalangan, pelajar, siswa dan mahasiswa serta beberapa di antara mereka yang putus sekolah di Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, yang memiliki kesamaan visi berpartisipasi dalam peningkatan pembangunan daerah di segala bidang.

Mereka bersepakat membentuk suatu forum yang mereka beri nama Forum Latemmamala Kabupaten Soppeng.

Forum ini, selain menjadi wadah berinteraksi sesama generasi muda dalam penyaluran bakat dan minat, juga ajang pembinaan karakter bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk berilmu Amaliah dan beramal ilmiah.

Pembentukan forum ini digelar di Kafe Warna Takkalala Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Senin, 27 November 2017.

Camat Marioriwawo diwakili Sekcam A. Aswan Afwan, S. STP, membuka secata resmi pembentukan forum ini dan mengapresiasi generasi muda atas inisiatifnya memprakarsai pembentukan organisasi lokal ini. Sekcam ini pun mengajak para siswa berpartisipasi pada berbagai kegiatan di forum ini.

Menurutnya generasi muda merupakan aset nasional, perlu berperan aktif untuk peningkatan pembangunan di daerahnya.

Periodisasi kepengurusan forum itu disepakati berjalan selama 2 tahun untuk selanjutnya dalam menjaga kesinambangan organisasi akan digelar musyawarah dalam melanjutkan ekstafet kepemimpinan forum ini.

Hasil musyawarah di antara mereka, menyepakati, Rizki Perdana sebagai ketua, Sekretaris Nurul Amaliah dan Bendahara Andi Tenri Ola. Dorum ini pun dilengkapi beberapa cluster, didominasi dari kalangan siswa Sekolah Menengah Atas.

Arinda Widyani Putri siswi SMAN 1 Marioriwawo  Kelas II, salah satu pengurus di forum itu, di sela acara, kepada Latemmamala News mengatakan, merasa senang dengan lahirnya forum ini untuk saling membagi ilmu dan pengalaman sesama generasi muda di daerah ini guna berkonstribusi terhadap kemajuan daerah.

Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak, Badan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Soppeng, Saheri L, S.Sos, M.Si, selaku fasilitator menjelaskan, adanya issue pemakaian obat terlarang jenis narkotika, tindak kekerasan, nikah di bawah umur serta tindak kekerasan lainnya di kalangan remaja memotivasi pihaknya melebarkan forum ini di tiap kecamatan dalam daerah Kabupaten Soppeng ini, harapnya.

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: