Angkatan 84 SMAN 277 Sinjai Tetap Merawat Persahabatan

    Dibaca 121 kali

 


SINJAI, LATEMMAMALA.COM; -- Walau telah dipisahkan waktu puluhan tahun sejak tamat di SMAN 277 Sinjai pada 1984, tetapi para alumni ini tetap merawat persahabatan dan persaudaraan yang telah terjalin saat menjalani masa indah di SMA.

Salah satu bentuk merawat ikatan persahabatan itu dengan aktif menggelar arisan bagi alumni yang tinggal di Sinjai dan sekitarnya.

Arisan alumni SMAN 277 angkatan 1984, kembali digelar Minggu sore (26/11/2017) di rumah salah seorang alumni Mallongi di Biroro Sinjai Timur.

Puluhan alumni turut ramai dan menyatu pada arisan yang dilaksanakan sekali sebulan. Pelaksanaan arisan secara bergiliran ke rumah para alumni.

Dra. Nursyamsi Hamid salah seorang alumni Minggu (26/11/2017) kepada media mengatakan, awalnya para alumni kembali menjalin komunikasi sejak media sosial marak terutama di WA, tandas Guru SMKN 1 Sinjai ini.

Tercatat alumni yang masuk anggota WA sebanyak 70 orang mereka berasal dari kelas IPA, IPS dan Bahasa saat duduk di bangku SMA, tandas alumni IKIP Ujung Pandang ini.

Beberapa kali pertemuan telah dilaksanakan termasuk di Takalar, Makassar dan Tanjung Bira Bulukumba.

Para alumni angkatan 1984 menyebar berkarier pada kantor pemerintah dan swasta. Malah ada yang sudah sukses pada profesi dan kariernya, tandas Anci panggilan akrab Nursyamsi ini.

Salah seorang alumni lainnya, Aty Leo menambahkan, arisan bulanan diikuti para alumni yang menetap di Bone bagian Selatan serta dari Bulukumba.

Alumni dari Bulukumba, ada Hj. Najemiah Nganro, Abdul Djalil dan Hasanuddin. Alumni dari Bone, ada Nurdianah dan Muh. Tahir, katanya.

Rusdi Suddin, alumni yang tinggal di Makassar dan seorang guru SMP di Maros, menilai persahabatan dan persaudaraan sesama angkatan 1984, hendaknya terus dirawat dan dipertahankan, harapnya. (nasrullah)

 

 

Bagikan Berita Ini: