Peringati Hari Guru, IAI As’adiyah Sengkang Gelar Dialog Pendidikan

    Dibaca 138 kali

 

Citizen Reporter 

Laporan : Maghfiratin Fajrin 

Mahasiwa KPI UIN Alauddin Makassar

 
SENGKANG, LATEMMAMALA.COM; -- Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, tanpa lelah mereka mengajari hingga kita mengetahui apa yang belum di ketahui,gurulah yang menjadikan kita manusia seutuhnya.

Memperingati Hari Guru Nasional Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam IAI As’adiyah Sengkang mengadakan Dialog Pendidikan dengan tema “Guru adalah Modal Dasar Pengembangan Karakter Anak Bangsa," Sabtu (25/11/2017).

Kegiatan ini diadakan di aula IAI As’adiyah Sengkang, dibuka oleh Dr. H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag. selaku Rektor IAI As’adiyah Sengkang.

Kegitan ini diikuti oleh mahasiwa IAI As’adiyah Sengkang serta Siswa dan Siswi SMA, SMK, MA se Kabupaten Wajo, dengan jumlah peserta diperkirakan 200 orang.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa mengingat dan mengenang kembali jasa - jasa  para guru kita," ujar Rahman Zulkifli selaku Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAI As'adiyah Sengkang.

"Bagi calon pendidik diharapkan menata kembali pemikiran, perilaku dan nilai dalam diri kita agar ke depannya dapat menjadi pendidik yang baik,” harapnya.

Adapun para narasumber Dialog Pendidikan pada kegiatan ini, yaitu; Dr. H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M. Ag. (Rektor IAI As’adiyah Sengkang) dan Drs. H. Muh. Yusuf Rasaq, M.Pd. (Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan).

“Guru yang membuat kita menjadi manusia, selain itu guru mempunyai tugas penting, yaitu; ia harus menjadi informator, motivator, inisator, direktur, fasilitator dan evaluator bagi para siswa- siswanya,” ujar Dr. H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag.

Dipaparkan, sebelum menjadi guru, para calon guru haruslah dilatih dan dibangun karakternya sehingga mereka dapat membangun karakter anak bangsa di kemudian hari.

Membangun karakter belum cukup menjadi modal seorang guru, dengan wawasan yang dimiliki, seorang guru dituntut untuk beretika yang baik sehingga dapat dicontoh oleh anak didiknya kelak, paparnya.

 

Bagikan Berita Ini: