Alumni STPDN Raih Magister Administrasi Publik di PPs-Unismuh Makassar

    Dibaca 139 kali

 


MAKASSAR, LATEMMAMALA,COM; -- Dua alumni STPDN menyelesaikan studi Magister Administrasi Publik Unismuh Makassar. 

Yudisium lulusan PPs-Unismuh Makassar dilaksanakan Sabtu (14/10/2017) oleh Direktur Program Pascasarjana Prof. Dr. H. M. Ide Said DM, M.Pd.

Alumni STPDN yang menyelesaikan studi yakni; Muhammad Hasbi, Sekretaris Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Takalar. 

Pada ujian tutup mempertahankan tesis dengan judul Partisipasi Masyarakat dalam Musrenbang Desa melalui Pendekatan Kolaborasi Governance. 

Dalam tesis yang ditulis dijelaskan, mekanisme pelaksanaan Musrenbang desa selama ini yang dilaksanakan sarat dengan berbagai aturan formal yang tidak semua dapat dilaksanakan.

Alumni lainnya  Ijas Fajar adalah Camat di Kecamatan Sinau Kabupaten Bantaeng.

Mempertahankan tesis pada ujian tutup dengan judul Penerapan Dimensi Dimensi Kualitas Pelayanan pada Pelayanan Pemerintahan di Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.

Tesis Ijas menganalisis penerapan dimensi kualitas pelayanan terdiri atas tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empati. 

Kedua orang tersebut lulus dengan predikat sangat memuaskan, Muh. Hasbi memperoleh nilai IPK 3,85 dan Ijas Fajar memperoleh IPK 3.80. 

Keduanya diuji oleh para dosen tetap Program Pascasarjana Magister Administrasi Publik Unismuh Makassar, masing-masing; Dr. Abdul Mahsyar, M.Si., Dr. Muhammadiah, M.M., Dr. Mappamiring, M.Si. dan Dr. Jaelan Usman, M.Si.

Pada kesempatan yang sama Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik Unismuh Makassar, Dr. Abdul Mahsyar, M.Si, menjelaskan, kurikulum yang ada pada program studi ini dirancang untuk memberikan pengetahuan ilmiah.

Selan itu juga pengetahuan praktis pada level magister bagi mahasiswa dengan latar belakang profesi seperti akademisi bidang ilmu administrasi publik dan pemerintahan, praktisi pada berbagai organisasi publik, katanya. (yahya/din)

 

 

Bagikan Berita Ini: