Upacara Hari Guru Nasional ke-72 MAN 1 Soppeng Berlangsung Hikmah

    Dibaca 173 kali

Acara pemotongan tumpeng oleh Ketua PGRI Kabupaten Soppeng didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Drs. Muslimin dan Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana Dra. Idaini, M.Pd.I

 

Citizen Reporter

Laporan : Musmuliadi, S.Pdi, M.Pdi

Wakamad MAN 1 Soppeng Bidang Kesiswaan

 

WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Peringatan Hari Guru Nasional ke 72, terlaksana dengan penuh hikmah di Lapangan Upacara MAN 1 Soppeng, Senin, 27/11/2017. Terhitung sejak bergabung dengan PGRI 2 tahun silam sudah tiga kali kegiatan seperti ini dilaksanakan. Tema peringatan kali ini adalah

“Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja."

Pelaksana upacara, para guru termasuk pemimpin barisannya adalah para wali kelas.

Dalam sambutan tertulis Ketua PGRI Pusat yang dibacakan Ketua PGRI Kabupaten Soppeng, Drs. H. Labara, M.Si selaku pembina upacara menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru, tenaga kependidikan utamanya guru honorer, GTT/PTT yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar sepenuh hati. Tanpa dedikasi dari mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses pembelajaran berlangsung bila gurunya tidak ada.

Lanjut dikatakan, wajar, apabila berbagai pihak memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas mereka. Persoalan lain yang terus menghantui proses pembelajaran yang berkualitas adalah banyaknya aturan adminsitratif yang berbelit-belit, berubah-ubah, dan menyita waktu guru yang seharusnya digunakan untuk mendidik siswa tetapi digunakan untuk menyelesaikan administrasi guru.

Ketua PGRI Kabupayen Soppeng dua periode ini, sangat mengapresiasi pelaksanaan upacara ini dan mengatakan guru-guru di MAN sangat pandai memanfaatkan moment dan waktu dalam melaksanakan kegiatan seperti ini

Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang senantiasa ditunggu- tunggu oleh para siswa sehingga sesekali diselingi tawa para siswa yang melihat penampilan guru mereka ketika menjadi pelaksana upacara.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon yang bertuliskan ucapan, "Selamat Hari Guru Nasional ke-72 tahun 2017 oleh pengurus OSIS didampingi Ketua PGRI dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Acara tambahan yang ditampilkan siswa, persembahan lagu untuk guru, stand up comedy tentang pendidikan dan pengalungan kepada para guru guru pembina, ucapan selamat oleh siswa serta salaman dengan para guru pembina MAN 1 Soppeng.

Bagikan Berita Ini: