Sambut Tim Survey Akreditasi, Bupati Soppeng Minta Petugas RSU Latemmamala Tetap Melayani Masyarakat

    Dibaca 168 kali



Reporter : Amiruddin Baringeng

 

WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri acara survey Akreditasi Kars RSUD La Temmamala Soppeng Jl. Malaka Raya Watansoppeng Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu, 06 Desember 2017.

Tim serveior Akreditasi Kars versi 2012 dipimpin dr. Laurens TH. B. Kalesaran, Sp.B beranggotakan tiga orang, yakni dr. Noviana Indarti, Sp.OG (K), dr. Susy Himawati, Mars, Maria Vonny Helda Rumanpuk, S.Kp, M.Si, M.Kep dijemput selasa malam, 5 Desember 2017 di Rumah Jabatan Bupati Soppeng.

Tim ini akan menilai RSUD Latemmamala sampai tanggal 9 Desember 2017.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada rombongan tim survey ke Bumi Latemmamala, semoga kegiatan pada hari ini mendapat berkah dari Allah SWT dan mendapatkan apa yang diusahakan selama ini.

Bupati menjelaskan, ada tidaknya tim akreditasi ini tidak bisa kita menyampingkan tugas kita sebagai abdi Negara, abdi masyarakat yang diberikan amanah untuk melayani masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik dan berpacu dengan waktu untuk membangun daerah kita ini” katanya memberikan himbauan.

“Pelayanan yang paling penting adalah kesehatan, di RSUD ini kita menghadapi berbagai karakter masyarakat yang berbeda-beda yang ingin mendapatkan kesehatan yang maksimal, karenanya, untuk mengantisipasi permasalahan yang timbul maka bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku” tegas Bupati.

Dikatakan, di awal pemerintahan Akar Super yang pertama dibenahi adalah RSUD Latemmala yang tidak memiliki fasilitas dan sarana prasarana yang memadai dalam melayani masyarakat,

“Alhamdulillah kalau dulu masyarakat Soppeng banyak yang berobat ke luar daerah seperti Sidrap dan Bone, maka tahun ini banyak masyarakat luar Soppeng yang berobat di RSUD Latemmamala ini, ini dikarenakan fasilitas yang sudah lebih baik dan pelayanan yang tidak mamandang status sosial,” ungkapnya.

Bupati mencontohkan, keberhasilan rumah sakit adalah pengadaan portal Parkir, dulunya retribusi parkir sangat minim tapi sekarang sudah bisa menghasilkan retribusi yang sangat besar.

A. Kaswadi mengjarapkan kepada seluruh jajaran RSUD Latemmamala agar melayani masyarakat yang berobat dengan tulus, ihlas, dan sepenuh hati.

Turut hadir dalam acara ini, Kadis Pendidikan, Kadis kebersihan dan undangan lainnya.

 

 

 

Bagikan Berita Ini: