Berbelasungkawa, Wabup Supriansa Melayat ke Rumah Duka TKI Soppeng Meninggal di Irak

    Dibaca 692 kali

 

Reporter : Amiruddin Baringeng


WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Arsyad Bin Made Efu, warga Dusun Lebbae Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Tenaga Kerja Indonesia (TKI), meninggal dunia di negara Irak, 23 November 2017, setelah dirawat di Rumah Sakit di negara itu akibat terserang penyakit demam selama 3 hari.

Keberadaan Arsyad di negara itu karena kapal tempatnya bekerja sandar di pelabuhan Irak.

Hal ini dituturkan Aidah, istri almarhum kepada Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH, di kediamannya, Rabu, 6 Desember 2017.

Kehadiran Wakil Bupati Soppeng ini ke rumah duka, baginya, ini terlambat dirinya mengetahui, padahal menurutnya, salah satu temannya bertugas di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Negara Irak, akunya.

"Begitu saya mengetahui kalau TKI asal Soppeng itu meninggal dunia di Irak karena berita melalui media online, saya langsung telpon KBRI di Irak untuk secepatnya dipulangkan jenazahnya," katanya saat melayat ke rumah duka.

Terlambatnya dipulangkan jenazah ini karena negara tersebut sedang dalam keadaan konflik sehingga pejabat di negara itu tidak dapat mengambil keputusan secepatnya, kata Wakil Bupati Soppeng ini.

Begitu saya hubungi, meski ini juga terlambat, langsung diupayakan pemulangannya oleh negara yang bersangkutan, kata Wabup Supriansa.

Menurut Aidah, suaminya sudah melakoni sebagai pelaut sejak 1997 dan berpindah-pindah negara.

"Sejak Januari 2017 Arsyad berangkat berlayar dari Indonesia dengan salah satu rute perjalanannya adalah Irak" kenang Aidah.

Kepada keluarga almarhum (istri dan anak-anaknya), Supriansa menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka cita yang mendalam. Dan berharap kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dapat bersabar atas cobaan ini. Karena, kata Supriansa, setiap kita ditimpa musibah maka ada hikmanya, ungkapnya.

Hadir bersama Wakil Bupati Soppeng ke rumah duka ketika itu, Asisten 2 Setda Soppeng Kamaruddin, beberapa personil staf Badan Kesbangpol dan Humas Pemda Soppeng.

 

 

Bagikan Berita Ini: