Dosen Unsa Makassar Tiap Tahun Raih Hibah Penelitian Kemenristekdikti

    Dibaca 167 kali

 

Citizen Reporter

Laporan : Nurul Magfirah

Mahasiswa Matematika FKIP Unsa Makassar


MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ( LPPM) adalah payung institusi bagi Pusat Penelitian (Puslit) dan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM).

Ditemui di kampusnya, Selasa (5/12/2017), Ir. R. A. Reny Murniaty, MT Ketua LPPM Unsa mengatakan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) merupakan syarat dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib untuk dilaksanakan.

PPM juga sebagai media untuk meningkatkan kualitas mutu dosen agar para dosen bisa menulis artikel lebih banyak lagi, sehingga nantinya akan mempermudah pengurusan kenaikan pangkat.

Minat dosen meneliti di Unsa cukup tinggi, dalam dua tahun terakhir, dosen yang lolos Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat sebanyak 4 orang, dan di setiap tahun pasti ada dosen yang lolos hibah dari Kemenristekdikti. 

Ditambahkan, mahasiswa juga dituntut agar memiliki minat untuk melakukan PKM, kerena melalui PKM mahasiswa akan mendapatkan keuntungan tersendiri yang akan berguna di masa yang akan datang. 

Salah satu karya ilmiah yang pernah ditulis oleh alumni S2 Magister Teknik Elektro PPS Unhas ini berjudul, "Perbaikan Efisiensi Generator Sinkron dengan Menggunakan Metode Vast Pulpin."

 

Bagikan Berita Ini: