Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Ikut Training Citizen Journalism

    Dibaca 116 kali

Aktifis Pers Kampus Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, bersama dengan pembina, Muhammad Yahya dan Nurjayanti (duduk). (foto : hasruddin)

Citizen Reporter

Laporan : Nirwan

Mahasiswa S1Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading Makassar

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar akan mengikuti Treining Citizen Journalism yang di selenggarakan oleh Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) BIoma Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Sentra Graha PKK, Jalan Angrek Raya No. 1 Panakukang Makassar. Minggu, (10/12/17).

Training Citizen Journalism LPM BIoma HIMABIO FMIPA UNM inj akan menghadirkan pemeteri dari bergai kalangan forum.

Di antaranya aliansi, ikatan dan persatuan yang tentunya sangat berkompeten dan berpengalaman di bidangnya di antaranya Forum Lingkungan Pena, Aliansi Jurnalis Independen, Ikatan Wartawan Online dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Turut hadir pada kesempatan itu sebagai Keynote Speaker Wakil Wali Kota Makassar Dr. Syamsu Rizal MI, S.Sos., M.Si.

Dengan diselenggarakannya Training Citizen Journalism kali ini, lima orang Aktivis Pers Unsa di bawah binaan dan bimbingan Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. mengikuti Training Citizen Journalism LPM BIoma HIMABIO FMIPA UNM.

Berikut lima nama Aktivis Pers Unsa yaitu Nikita Ayu Rahmawati jurusan S1 Administrasi Publik , Nirwan (Sosiologi), Darsil Yahya(Hukum), Ma’ruf Hamzah (Sosiologi)dan Mahfira (Pendidikan Matematika),  kelima aktivis tersebut dalam proses perampungan studi. 

“Saya berharap mengikuti pelatihan Citizen Journalism dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru, apalagi para pematerinya sangat profesional di bidang kejurnalistikan”, ucap Nikita Ayu Rahmawati ketika di temui di kampus Unsa Makassar Jl Kandea 1, Kamis  (7/12/2017). 

Hasil karya tulis kelima aktivis pers tersebut telah terbublikasi di berbagai media berita online dan penulis citizen reporter di harian Tribun Timur Makasar, portal online  di Situs, Jambi dan Surabaya.

Sekretaris Pengelola Portal Kampus Unsa,  unsa.makassar.ad.id, Nurjayanti Kharuddin, S.Pd., M.Pd menjelaskan kepada media Kamis,(7/12/17), pihak kampus sangat mengapresiasi para aktivis pers kampus yang mengikuti Training Citizen Journalism karena menjadikan wadah pembenahan diri, melatih serta memperbanyak pengetahuan dengan ikut serta di berbagai pelatihan jurnalistik.

Selain itu juga jadi bekal ilmu dan pengetahuan  sangat bermanfaat buat para adik-adik aktivis pers kampus untuk ke depannya bisa bersaing dan berkompetisi di dunia kerja terutama di dunia kejurnalistikan, ujar Alumni S2 Pendidikan PPs UNM ini dan juga Dekan FKIP Unsa Makassar . 

Menjadi seorang jurnalis merupakan hal yang sangat menarik untuk digeluti dan juga merupakan salah satu penghubung yang menjembatani menuju arah yang lebih baik dan harmonis khususnya di lingkungan masyarakat luas, tegas Darsil Yahya

 

Bagikan Berita Ini: