PARMUSI Sulsel Gelar Tudang Sipulung Kader Da’wah Ber-iqra dan Berikrar

    Dibaca 154 kali

Citizen Reporter

Laporan : Nirwan

Mahasiswa Sosiologi S1 Fisip Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW)  Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI)  Sulawesi Selatan mengadakan "Tudang Sipulung Kader Da'wah Ber-iqra Dan Berikrar" di Ballroom Pinisi B,  Lantai 2 Universitas Negeri Makassar (UNM),  Rabu (13/12/2017).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua DPW PARMUSI Sulsel Drs.  H. Abubakar Wasahua,  S. H., M. H. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PARMUSI, K. H. Ahmad Bukhari Muslim,  Lc. dan Sekretaris PARMUSI Pusat Drs. Taufik Hidayat serta para simpatisan pengurus Se-Sulsel dan para Mahasiswa. 

Kegiatan ini di meriahkan oleh Majelis Ta'lim Islahul Ummah Pao-pao Permai dengan lagu-lagu Islami.

Tujuan diadakan acara ini guna mensosialisasikan dan mendiskusikan kepada para simpatisan dalam menciptakan/mencetak dai-dai muda bisa baca Iqra.

 

Melihat pesatnya tantangan zaman yang di hadapi para pendakwah  khususnya di Sul-sel kedepannya. 

Selain PARMUSI ini Organisasi yang lahir di Yogyakarta sejak 18 tahun lalu, tepatnya tanggal 26 September 1999, Ketua DPW Parmusi Sulsel itu juga menjelaskan dalam sambutannya kalau PARMUSI merupakan Ormas Islam dan sebuah organisasi kemasyarakatan yang posisinya sama dengan NU, Muhammadiyah dan Ormas Islam lainnya. 

"Ini merupakan organisasi yang terbilang muda tidak menghalangi ormas untuk menegakkan dakwah di Indonesia", ucap Ketua DPW PARMUSI Sulsel ini.

Dia juga mengatakan ada beberapa kekosongan pengurus di beberapa wilayah yang akan segera diisi pada penghujung tahun 2017 ini.

Daerah yang dimaksud adalah Kabupaten Maros, Toraja, Toraja Utara dan Kabupaten Bulukumba.

 

Bagikan Berita Ini: