Mahasiswa Magang 3 FKIP Unismuh Makassar Ditarik Masuk Kampus

    Dibaca 258 kali

 

 

Citizen Reporter

Laporan: Nirwan

Mahasiswa Sosiologi Universitas Sawerigading Makassar

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- 26 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti proses magang 3 di SMA 6 Muhammadiyah  Makassar, dan Kamis (14/12/2017) dilakukan penarikan masuk kampus.

Sebelumnya, telah melakukan penarikan pada magang 1 dan 2 oleh para dosen pembimbing masing-masing. 

Turut hadir dalam penarikan itu,  dosen pembimbing Dr. Eliza Meiyani, M. Si,  Kepala Sekolah Saiful Kaharuddin, S.Pd.I, Wakil Kepala Sekolah Nur Rezki Octafia, S.Pd.I serta para mahasiswa. 

Dr. Eliza Meiyani dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan perkembangan, maka visi 2020 diemban  FKIP Unismuh Makassar, mewujudkan fakultas berkarakter Islami unggul dan terpercaya.

Tujuan dari magang 3 ini adalah membentuk mahasiswa agar memiliki kepribadian sebagai seorang guru yang professional, tegas doktor antropologi PPs-Unhas ini.

Ia mengharapkan kepada mahasiswa bimbingannya, kiranya selalu dan terus belajar dari kesalahan guna membenahi diri dari segala kesalahan dan kekurangan yang dimiliki. 

Tidak menutup kemungkinan, kalian semua akan menjadi guru-guru yang cerdas amanah, terampil dalam mendidik murid-muridnya,  ucap mantan Direktur PPs-STIK Tamalatea Makassar ini.

"Saya sangat gembira dibimbing ibu  Eliza Meiyani, karna beliau adalah salah seorang dosen yang cerdas, kreatif dan berdedikasi tinggi dalam dunia pendidikan. Dan dia  juga menjadi motivator dan penyemangat buat saya dalam menjadi seorang calon pendidik yang baik, cerdas, amanah, terampil dan profesional",  ucap Jusman, Koordinator Lapangan dan juga salah satu mahasiswa magang ini.



Bagikan Berita Ini: