FISIP Unismuh Makassar Gelar KKP ke-15 di Palangga Gowa

    Dibaca 185 kali

 

SUNGGUMINASA, LATEMMAMALA.COM; -- Sebanyak 111 mahasiswa Fisip Unismuh Makassar kini disebar pada 12 desa dan 4 kelurahan di Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa.

Para mahasiswa itu sedang menjalani Kuliah Kerja Profesi  (KKP) selama dua bulan, dimulai 6 Desember 2017 sampai dengan 6 Pebruari 2018.

Demikian ditegaskan Supervisor KKP ke-15 Fisip Unismuh Makassar, Dr. Abdul Mahsyar, M.Si, Sabtu, (16/12/2017).

Dijelaskan, para mahasiswa peserta KKP itu sebelum disebar ke tengah masyarakat  diberikan pembekalan, terkait kegiatan dan program yang dilakukan selama berada di lapangan.

Program kerja yang dilakukan, selain 70%  pembenahan administrasi di desa dan kelurahan di wilayah itu, juga mengamati dan memperhatikan proses pemberian pelayanan pada masyarakat, tegas Ketua Prodi S2 Administrasi Publik PPs-Unismuh Makassar ini. Juga Kegiatan program lainnya sebanyak 30 persen terkait dengan pemberdayaan dan pembangunan masyarakat desa serta implementasi pelaksanaan Ke-Muhammadiyah-an di tengah masyarakat, ungkap doktor administrasi publik PPs-Unhas ini.

Fisip Unismuh Makassar membina 3 prodi yakni, Ilmu Pemerintahan dengan nilai akreditasi A dari BAN-PT; Administrasi dengan akreditasi B serta Ilmu Komunikasi merupakan prodi baru. (nasrullah/usa)

 

 

Bagikan Berita Ini: