Satu Unit Rumah Panggung di Lagoci Ludes Terbakar

    Dibaca 141 kali

Satu unit rumah panggung milik lelaki Suriaman (59) di Kampung Lagoci Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng ludes terbakar. Tampak Kades Timusu, Firdaus dan anggota kepolisian setempat bersama warga membantu memadamkan api, Selasa, 19 Desember 2017.

 

WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Satu unit rumah panggung milik lelaki Suriaman (59) terletak di di Kampung Lagoci Desa Timusu Kec Liliriaja Kabupaten Soppeng, ludes terbakar. kejadiannya, Selasa, 19 Desember 2017 sekitar pukul 16.00 WITA.

Rupanya, rumah tersebut tak dapat diselamatkan oleh kobaran api. Karwna banyaknya warga setempat berdatangan membantu memadamkan, apalagi saat itu baru selesai acara Maulid diMasjid yang tak jauh dari TKP dan juga beberapa menit kemudian 3 unit pemadam kebakaran milik Pemda datang untuk melakukan pemadaman dibantu warga. Dan setengah jam kemudian api sudah bisa dikuasai sehingga tak sempat menjalar ke rumah sebelah yang sangat berdekatan.

Mengetahui kalau salah satu rumah warganya terbakar, saat itu pula, Kades Timusu, Firdaus, dari kediamannya di Lebbae bergegas menuju ke TKP dengan kendaraannya sambil menghubungi sejumlah warga dan institusi yang berkompeten atas kejadian itu. Hingga kades ini berbaur bersama warga lainnya dalam pemadaman itu.

Dugaan sementara penyebab kebakaran, akibat arus pendek, apalagi saat itu lagi hujan gerimis. Keterangan tetangga korban, pemilik rumah sejak pagi tinggalkan rumah, dan di saat kejadian rumah lagi kosong karena pemilik sementara berada di rumah anaknya di Marioriwawo Soppeng.

Setelah kejadian, Suriaman baru datang, namun belum bisa dikonfirmasi, karena terlihat lagi shok ujar kerabat korban.

Jumlah kerugian ditaksir 50 juta, karena tidak ada satu pun barang barangnya yang sempat diselamatkan, kecuali pakaian yang melekat di badan korban. (usa)

 

Bagikan Berita Ini: