Peringati HUT DWP, Rektor UNM Sebut Wanita Berperan Strategis Pengembangan SDM

    Dibaca 92 kali

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18, di Ballroom Pinisi UNM, Makassar, Rabu (20/12/2017).

Puncak HUT DWP UNM, dihadiri Rektor, seluruh Wakil Rektor, Dekan Fakultas di lingkup UNM dan pegawai UNM.

Rektor UNM, Prof. Husain Syam menyampaikan Dharma Wanita Persatuan UNM memiliki peran sentral dalam pembentukan dan pengembangan sumber daya manusia.

"Istri memiliki banyak peran strategis, terutama juga dalam mensukseskan aktivitas suami dan keluarga. Apalagi kita sebagai aparatur sipil negara," kata Prof. Husain saat memberikan sambutan.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak pengurus dan anggota untuk menggerakkan roda organisasi DWP UNM menjadi lebih profesional, bermutu dan memberi manfaat lebih banyak kepada masyarakat luar, khususnya dalam menunjang tugas suami sebagai abdi negara.

"Program yang dirancang harus unggul dan berkualitas. UNM sekarang telah meraih akreditasi A atau unggul, untuk itulah, kita harap seluruh aktivitas kita, dalam program program yang berkualitas," jelasnya.

Ketua DWP UNM, Hj Sriyanti Husain Syam, menyampaikan dalam rangka memeriahkan HUT DWP UNM tersebut, sudah diselenggarakan serangkaian kegiatn bakti sosial, kunjungan ke Masjid Nurul Ilmi, pengobatan terapi tulang belakang dan anjangsana.

"Banyak rangkaian kegiatan memeriahkan HUT DWP seperti anjangsana. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DWP yang telah memberikan kontribusi nyata. Berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan merupakan bukti kepedulian kaum perempuan," ujar Hj. Sriyanti.

Acara puncak HUT sendiri, diisi dengan Tari Ganrang Bulo dari Paud-TK Melati UNM, Pemotongan Tumpeng HUT DWP UNM dan menyanyikan lagu daerah dari tim paduan suara DWP UNM.

Tak lupa DWP UNM memberikan penganugrahan dan tanda cinta kasih perempuan luar biasa kepada, Hj Rahmawati Sofyan, Hj Rahmawati Yusuf, Hj Kustiah Alimuddin, Hj Sri Putri Najamuddin dan Juul latuheru.

Demikian, dari Ballroom Pinisi UNM, Makassar, Rabu, 20 Desember 2017, Kepala Humas UNM, Burhanuddin, memberitakan. (sul)

 

 

Bagikan Berita Ini: