Rumah Quran STIFIn Jakarta Mewisuda 31 Hafidzah

    Dibaca 433 kali

Amatullah Nadhia asal Sinjai (keempat dari kanan), salah seorang hafidzah yang diwisuda Rumah Quran STIFIn Jakarta, pada 25 Desember 2017 di Jakarta

Citizen Reporter

Laporan: Ila Nurul Falah

Warga Sinjai Melaporkan dari Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Utara

 
JAKARTA, LATEMMAMALA.COM; -- Siang ini, Senin 25 Desember 2017, Rumah Quran STIFIn mewisuda 31 hafidzah di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Utara. Termasuk yang lulus murni sebanyak15 orang, sisanya dinyatakan lulus bersyarat.

Para peserta berasal dari Cirebon, Papua, Kalimantan, Palu, Tangerang, Bekasi, Bogor, Probolinggo, Sinjai, Wajo, Pangkep, Bulukumba dan Masamba.

Para hafidzah mayoritas berasal dari Sulawesi Selatan karena pihak STIFIn bekerjasama dengan Pesantren Darul Istiqomah yang berpusat di Maros.

Acara ini dibuka oleh Pembina Program Hafalan Ust. Muzayyin Arif. Hadir pada kesempatan itu Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) Darul Islah Bulukumba Ust. Baharuddin Ribi, dalam sambutannya, mengatakan, "Kenikmatan yang paling tinggi adalah kenikmatan didapatkan para penghafal Alqur'an karena syurgalah bayarannya," tandas ulama asal Sulawesi Selatan ini.

Hadir pula penemu teori STIFIn, Farid Poniman, dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya pendidikan karakter para generasi muda, mengingat gempuran globalisasi yang memborbardir tiada henti.

Amatullah Nadhia, salah satu peserta wisuda, berasal dari Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, di sela acara mengatakan kalau dirinya merasa sangat bersyukr karena bisa menyelesaikan program 30 juz dalam kurun waktu 7 bulan.

"Saat proses menghafal, surah pendek, lebih susah dihapal dibanding surah yang panjang," ungkap alumni Pontren Darul Aman Sudiang Makassar ini.

Diketahui, selama mengikuti program ini para peserta tidak diperbolehkan menggunakan alat komunikasi, para peserta hanya berkomunikasi melalui telepon milik asrama setiap hari jumat.

Namun pengorbanan itu akhirnya berbuah manis dengan menyelesaikan 30 juz Al-Quran.

 

Bagikan Berita Ini: