Dituding Rektor Berpihak Soal Pilkada, Ka Humas UNM Meluruskan

    Dibaca 205 kali

 


MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Menanggapi isu yang berkembang terkait pemberitaan yang dimuat beberapa media, yang mengabarkan sikap keberpihakan Universitas Negeri Makassar (UNM) terhadap bakal calon gubernur, kota dan kabupaten di Sulsel.

Di Lt. 7 Gedung Pinisi UNM Jl AP Pettarani Makassar, Senin, 1 Januari 2018, kepada sejumlah awak media, Kepala Humas UNM Burhanuddin menyampaikan klarifikasi terhadap pernyataan tersebut.

"Pemberitaan tentang aktivitas dan peryataan Rektor UNM pada acara Milad dan Reuni Akbar Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM yang ditulis dan dimuat pada media online maupun cetak, maka wajib bagi UNM untuk meluruskan pemberitaan tersebut agar tidak menyesatkan masyarakat," kata Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan, tidak benar jika rektor UNM berpihak pada salah satu calon yang akan maju pada pertarungan Pilkada, sebab kata Burhanuddin, Rektor sebagai pimpinan tertinggi di UNM. UNM sendiri, jelasnya, merupakan bagian dari pergurun tinggi negeri di bawah naungan Kementrian RISTEK-DIKTI, tidak ambil bagian dan bersikap netral pada Pilkada Sulsel.

"Tidak benar berita di media, seolah - olah menjustifikasi, Rektor UNM berpihak kepada salah satu bakal calon peserta Pilkada di Sulawesi Selatan. Melainkan memegang teguh netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada" tegasnya.

Sebelum, kegiatan Diesnatalis FIS UNM yang dirangkaikan dengan Temu Alumni Nasional (TAN) FIS UNM, dihadiri juga Nurdin Halid. Kehadiran NH sapaan Akrab Nurdin Halid, jelas Burhanuddin, bukan kapasitas sebagai calon gubernur melainkan sebagai salah satu alumni FIS UNM.

"Pada momen itu, Husain Syam menyebutkan beberapa alumni FIS yang dianggap sukses pada acara yang dikemas dalam sesi succes Story Alumni, Husain Syam tidak pernah sekalipun menyinggung apalagi menyebut tentang calon gubernur maupun calon walikota selama sambutannya," pungkasnya. (sul/din)

 

 

Bagikan Berita Ini: