Bupati Soppeng Lantik 69 Pejabat Baru Lingkup Pemkab

    Dibaca 145 kali

Reporter : Amiruddin Baringeng

WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak,SE mengambil sumpah para pejabat baru pada acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. Pelantikan ini bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa, 9 Januari 2018.

Kepala Bidang Kepegawaian BLOSSOM Kabupaten Soppeng, Hj. Syamsiah, SE, M.Si, Pejabat yang disumpah sebanyak 69 orang di antaranya, 1 orang pejabat eselon II yaitu, Drs. Ilham, M.Si jabatan lama Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM menjabat jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng.

Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan, mutasi pejabat struktural dan pejabat funsional hari ini tidak terlepas dari implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Pembentukan dan Klafikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.

“Dewasa ini tantangan berat yang dihadapi oleh aparatur sipil negara pada semua level adalah tipisnya budaya kerja, sehingga kinerja aparatur tidak tercapai secara maksimal, hal tersebut dipengaruhi oleh, antara lain; tingkat kedisiplinan yang rendah, kurang memahami tugas pokoknya, kurangnya kreatifitas dalam memahami dan menyikapi tantangan yang dihadapi, kurangnya motivasi untuk meningkatkan kapasitas pribadi, dan lain-lainnya,” ungkap kaswadi.

Di bagian lain dalam sambutannya, Bupati Soppeng ini mengatakan, "bila kita bertekad dalam membangun Kabupaten Soppeng yang lebih
maju, maka kita harus mampu membangun budaya kerja yang unggul (cultural excellence)
dengan cara berbuat yang terbaik bagi daerah dalam wujud kerja keras dan cerdas, bersinergi, saling membangun kepercayaan serta konsisten dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Soppeng, yakni; Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik. Melalui Kesempatan Ini,

"Ingin pula saya tegaskan kepada saudara para Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dalam jabatan saudara yang baru ini dengan sebaik-baiknya, camkanlah, jabatan yang diberikan kepada saudara ini merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang wajb saudara laksanakan dan pertanggungjawabkan kelak kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya.

Karena Itu, lanjutnya, "saya mengharapkan, selain pelihara amanah ini dengan sebak-baiknya dan sekali-kali ada timbul niat dalam diri saudara untuk mengabaikannya apalagi niat untuk melakukan tindakan yang justru mengkhianati amanah dan kepercayaan ini, juga mengharapkan pejabat baru dapat memberdayakan kompetensi jabatan yang dipangku melalui pemberdayaan segala potensi yang ada untuk berkreasi dan berinovasi,' tegas Bupati Soppeng.

Bupati juga berharap, “Ciptakanlah suasana kerja yang harmonis di tempat tugas saudara masing-masing melalui pelaksanaan koordinasi dan kebersamaan, laksanakan tugas pokok saudara dengan mengacu pada aturan yang ada, agar saudara terbebas dari beban permasalahan yang kerap timbul pada era Reformasi ini,” harapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Soppeng, Wakil Ketua DPRD Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekda, Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda, Para Camat se-Kabupaten Soppeng.

Bagikan Berita Ini: