Prof. Alyas Dikukuhkan Guru Besar Ke-7 Unismuh Makassar

    Dibaca 159 kali

Rektor Unismuh Makassar, Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM memberikan ucapan selamat kepada Prof. Dr. Alyas, MS, usai acara pengukuhan guru besar, Sabtu, 6 Januari 2018, di Balai Sidang Unismuh Makassar. (nasrullah)


MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, mengukuhkan Prof. Dr. Alyas, MS sebagi guru besar ke-7 Universitas Muhammadiyah Makassar, Sabtu 6 Januari 2018 di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Hadir dalam acarap engukuhan guru besar tersebut, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih, MP, Kopertais VIII Sulawesi, Ketua BPH Dr. Ir. HM Syaiful Saleh, M.Si, seluruh anggota senat, dosen dan lembaga-lembaga kemahasiswaan.

Rektor Rahman Rahim, dalam sambutannya, merasa bersyukur atas pengukuhan guru besar Prof. Alyas. “Unismuh Makassar merasa sangat beruntung, karena Prof Alyas ini adalah sebelumnya dosen pindahan dari STKIP-YPUP Makassar,” ujarnya.

Rahman Rahim berharap dengan dikukuhkannya Prof. Alyas sebagai guru besar Unismuh Makassar ini bisa memberikan motivasi kepada dosen-
dosen lainnya untuk lebih meningkatkan sumberdayanya.

Terkait sumberdaya di Unismuh, ada 13 dosen yang saat ini sementara diusulkan guru besarnya.

Dikatakan, Unismuh Makassar saat ini memiliki jumlah dosen 668 orang, di antaranya 7 orang yang bergelar professor, 111 orang bergelar doctor, dan 557 lainnya bergelar magister.

Memasuki tahap akreditasi, Rektor ini juga berharap, agar doktor di institusi ini sudah mencapai 200-an orang. (nasrullah)

 

Bagikan Berita Ini: