Fisip Unsa Makassar dengan P3KG Unhas Bermitra Mengkaji Soal Kependudukan dan Gender

    Dibaca 112 kali

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Fisip Universitas  Sawerigading (Unsa) Makassar menjalin kemitraan dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas.

Naskah kerjasama kedua institusi itu ditandatangani oleh Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dengan Ketua P3KG Unhas, Prof. Dr. Rabina Yunus, M.Si  di kantor P3KG Unhas Tamalanrea, Rabu (10/1/2018).

Saat penandatanganan naskah kerjasama kedua kampus, turut hadir Ketua Prodi S1 Ilmu Sosiologi Fisip Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si.

Ketua P3KG Unhas, Prof. Dr. Rabina Yunus, M.Si  usai penandatanganan menegaskan, kerjasama ini guna meningkatkan koordinasi dan kemitraan kedua lembaga dalam pengembangan penelitian dan pengkajian masalah kependudukan dan gender.

Selain itu juga meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia kedua institusi serta melakukan perluasan dan pengembangan pengabdian kepada masyarakat, tegas profesor baru Unhas sejak 1 Januari 2018 ini.

Kerjasama ke depan dapat dilakukan pada penelitian bersama, menerbitkan makalah dan artikel pada jurnal bereputasi dan terindeks scopus.

Selain itu bisa juga pelatihan bersama meningkatkan kualitas penelitian di kalangan para tenaga peneliti, tegas profesor pertama wanita di prodi ilmu pemerintahan Fisip Unhas ini.

Di tempat yang sama Dekan Fisip Unsa, Muhammad Yahya menambahkan, kerjasama dilakukan guna mendorong dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam melakukan penelitian dan pengabdian pada masyatakat, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Selain P3KG Unhas, kerjasama serupa telah dilakukan Fisip Unsa dengan Pengurus HIPIIS Sulsel, Prodi S3 Ilmu Sosiologi PPs-UNM, Prodi S2 Pendidikan IPS PPs-UNM, S2 Ilmu Administrasi PPs-Unismuh Makassar.

Kerjasama serupa juga dilakukan dengan KPU Sulsel, Kementerian  Pertahanan Perwakilan Sulsel, Pengurus DPW Parmusi Sulsel, DPW PUI Sulsel, Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman. (nasrullah)  

 

Bagikan Berita Ini: