Jalan di Lompoe Poros Soppeng-Sidrap, Rusak Parah

    Dibaca 510 kali

 

WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; --Lompoe, salah satu dusun di Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Lompoe, salah satu kampung dilalui jalan poros Soppeng-Sidrap. Sepanjang jalan dari Soppeng ke Sidrap beberapa KM terlihat rusak parah khususnya dalam daerah Kabupaten Soppeng.

Keadaan ini sudah cukup lama dirasakan warga pengguna jalan. Memang terdapat beberapa titik yang terlalu parah kerusakannya, salah satunya di Lompoe.

Ketua BPD Desa Tellulimpoe, Bustan, jalan di depan rumahnya di Lompoe, terlihat amat parah kerusakannya. "Jalan ini sudah rusak parah 3 tahun terakhir ini, mana anggota dewan provinsi, mana PU provinsi," kesal Bustan, saat ditemui, di depan rumahnya di Lompoe, Jumat, 12 Januari 2018.

Dikatakan, sekitar 100 M jalan di Lompoe ini, sudah 3 tahun seperti ini dan kami juga biasa bergotong royong dengan menambal jalanan yang rusak parah, termasuk biaya penimbunan tanah latrik dan sewa mobilnya.

Jalanan ini, sering terjadi kecelakaan lalulintas bahkan, tutur Bustan, diperkirakan, puluhan kecelakaan baik motor maupun mobil, akibat parahnya kerusakan jalan ini, apalagi jika musim hujan beceknya bukan main. Belum lagi jika tiba musim kemarau, debunya bertebaran hingga masuk ke rumah penduduk sekitar, termasuk rumah saya, kesal Bustan.

Anggota DPRD Soppeng H. Mustang Jidde saat dimintai tanggapannya soal jalan ini, menyesalkan tidak adanya perhatian dari Pemprov, padahal separuh jalan Poros itu masuk dalam daerah Sidrap mulusnya bukan main, dirinya pun mengaku tidak heran jika warga bertanya-tanya, kenapa pemrov seolah tutup mata dengan Soppeng.

H. Mustang berharap agar Pemprov Sulsel menindaklanjuti keluhan warga Soppeng, Soppeng kan Sulawesi Selatan juga, harapnya. (lukman/usa)

Bagikan Berita Ini: