Lantik Kepala UPTD, Sekda Soppeng Minta Ciptakan Suasana Kerja Harmonis

    Dibaca 137 kali

 

WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan dan Pejabat Fungsional Pemerintah Kabupaten Soppeng, Rabu 17 Januari 2018 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng.

Kabid kepegawaian Hj. Syamsiah, SE, M.Si mengatakan, kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.

Dikatakan, Pembentukan Cabang Dinas dan UPTD dilaksanakan untuk meningkatkan efektifitas kelembagaan UPTD dalam melaksanakan urusan Pemerintahan Daerah dengan mengintegrasikan fungsi, pembentukan UPTD baru, penyesuaian UPTD ataupun penghapusan UPTD yang tidak memenuhi kriteria sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2017.

"Adapun jumlah pejabat yang dilantik, tambah Hj Syamsiah, adalah, SD 189 orang , SKB 1 orang, Penyuluh Pertanian 2 orang, fungsional Guru 14 orang, SMP 19 orang.

Usai melantik, Kepada para Kepala UPTD Satuan Pendidikan dan Pejabat Fungsional yang baru dilantik, Sekda Soppeng Drs. Andi Tenri Sessu, M.Si tegaskan, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Dikatakan, "tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada saudara ini merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang wajib saudara laksanakan dan pertanggungjawabkan kelak kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya.

Karenanya, Sekda ini kembali mengharapkan, "peliharalah amanah ini dengan sebaik-baiknya,, ciptakanlah suasana kerja yang harmonis di tempat tugas saudara masing-masing melalui pelaksanaan koordinasi dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas pokok saudara dengan mengacu pada aturan yang ada, agar terbebas dari beban permasalahan yang kerap timbul pada era reformasi ini," harapnya.

Masih harapan Sekda, "semoga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat tugas saudara dapat meningkatkan kedisiplinan, berkreasi dan berinovasi agar dapat mengikuti perkembangan jaman sekarang ini," harapnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kepala BKSDM Soppeng, Para Kepala UPTD Satuan Pendidikan lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng dan undangan lainnya. (ami/din)

Bagikan Berita Ini: