FOPI Makassar Siap Actionnya Nyata

    Dibaca 193 kali

 

Citizen Reporter

Laporan : Wahyuddin


MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Setelah resmi dilantik di Rujab Walikota Makassar, Minggu (15/10) malam lalu, Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Makassar menyatakan siap action nyata dalam memajukan olahraga yang kini berkembang pesat di Negara Perancis ini.

Ketua terpilih Dr Muliyono Caco, MM mengatakan pascapelantikan beserta seluruh jajaran pengurus akan segera membentuk klub guna memperkenalkan lebih jauh tentang olahraga Petanque di Makassar.

Klub yang bakal dibentuk akan berasal dari seluruh lapisan mulai SD, SMP, SMA dan mahasiswa hingga masyarakat umum.

”Kami akan sosialisasi di sekolah-sekolah sekaligus pembentuk klub petanque di Makassar,” ujar Muliyono usai dilantik sebagai Ketua FOPI Makassar

Menurutnya, olahraga Petanque yang berasal di Perancis merupakan olahraga yang syarat gengsi. Bahkan olahraga tersebut sudah dipertandingkan di Olimpiade dan Asian Games termasuk di PON XX Papua 2020 mendatang.

”Untuk Makasar terutama di Porda Pinrang baru tahap eksebisi karena baru saja terbentuk,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Pengprov FOPI Sulsel Nukrawi Nawir mengakui perkembangan olahraga Petanque di Makassar cukup bagus jika dibandingkan dengan beberapa Cabor yang baru terbentuk.

”Kami berharap pengurus yang baru saja dilantik untuk segera bekerja, sosialisasi di sekolah-sekolah dan melakukan pembinaan,” jelas Nukrawi

Ketua Umum PB FOPI Caca Isa Saleh mengaku kagum dengan semangat pengurus baru. Dia berharap dengan semangat baru ke depan bisa membangkitkan prestasi olahraga petanque di Makassar.

”Kami sudah dapat atlet dari Bone dan saat tengah menjalani latihan dibawa arahan PB. Tapi sayangnya di Bone pengurusnya belum terbentuk. Kepada Pengprov FOPI Sulsel supaya ditindaklanjuti ini,” ujar Caca.

 

Bagikan Berita Ini: