Menristekdikti Nobatkan UNM, PTN Berkinerja Terbaik se-Indonesia

    Dibaca 338 kali

 

MEDAN, LATEMMAMALA.COM; -- Universitas Negeri Makassar (UNM) dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan Satuan Kerja (Satker) terbaik pertama, dalam pelaksanaan program, kegiatan dan angggaran secara nasional.

Pengumuman ini berlangsung di Gedung Pancasila, Universitas Sumatera Utara (UNSU) Medan, Rabu malam, 17 Januari 2018, oleh Sekjen Kemenristek Dikti, Prof. Ainun Na'im dengan Keputusan Menristek Dikti Prof. Mohamad Nasir berdasarkan beberapa indikator penilaian. Salah satunya, terkait serapan anggaran yang mencapai 98,45%, menggungguli PTN lainnya di seluruh Indonesia.



Piagam penghargaan sebagai PTN Satker Berkinerja Terbaik Pertama se-Indonesia UNM ini, diserahkan langsung Menristek Dikti, Prof. Dr. H. Mohammad Nasir kepada Rektor UNM, Prof Dr. H. Husain Syam dalam rangkaian Rakernas Kemenristek Dikti.

Prof Husain Syam mengaku bangga atas raihan prestasi yang dicapai UNM. Ia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari buah kerja keras seluruh civitas akademika dan pegawai dalam memajukan UNM. Pihaknyapun bertekad agar prestasi yang diraih makin ditingkatkan dengan kinerja dan kualitas prima di lingkup kampus ‘orange’ tersebut.



Husain yang juga mantan Dekan Teknik UNM ini, mengapresiasi kinerja dan dukungan seluruh Stakeholder di UNM. Ia juga terus menyemangati segenap civitas akademika agar terus bekerja dan berkarya untuk memperoleh prestasi-pestrasi membanggakan di masa mendatang.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan bangga atas prestasi ini, tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh keluarga besar UNM. Terima kasih atas kerja keras segenap sivitas akademika dalam memajukan UNM," ungkapnya.

Terpilihnya UNM sebagai PTN Satker terbaik dalam pengelolaan program dan kegiatan selama TA 2017, sebelumnya, telah melalui proses penilaian dari pihak Kemenristek Dikti yang menangani pendidikan tinggi dengan kategori masing-masing PTN. Dalam penghargaan itu, ada tiga besar PTN Satker terbaik yang ditetapkan. Selain UNM, ada pula Universitas Tidar dan Polteknik Ketapang.



Acara Rakernas Kemenristek Dikti sendiri dihadiri empat Menteri Kabinet Kerja , selain Menristek Dikti, hadir puka Menteri Keuangan, Sri Muliani Indarwati, Menteri PUMK dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Hadir juga Ketua KPK Agus Rahardjo, CEO IDB, juga dihadiri Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi dan Walikota Medan, Zulmi Eldin.

Peserta Rakernas diikuti seluruh Rektor PTN, Direktur Politeknik, Koordinator Kopertis I hingga XIV, serta seluruh pejabat eselon I, II, dan III lingkungan Kemenristek Dikti tahun 2018.

Demikian, dari Gedung Pancasila, Universitas Sumatera Utara (UNSU) Medan, Rabu malam, 17 Januari 2018, Ka Humas Universitas Negeri Makassar, Burhanuddin, memberitakan. (sul)

 

 

Bagikan Berita Ini: