Sukseskan Pilgub 2018, Bersama Media, KPU Kabupaten Soppeng Gelar Bincang Sore

    Dibaca 111 kali

 

WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Didampingi 4 komisioner lainnya bersama Sekretaris, Ketua KPU Kabupaten Soppeng memandu Bincang Sore bersama Media.

Bincang Sore ini berlangsung di Hotel Kayangan Jl. Kayangan Watansoppeng, Rabu, Kamis, 19 Januari 2018. Bincang Sore ini mengusung tema, "Menyukseskan Gerakan Coklit Serentak Data Pemilih dan Sosialisasi dari Rumah ke Rumah,".

Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Amrayadi mengatakan, kegiatan Mencocokkan dan Meneliti (Coklit) ini di bawah penanganan Divisi Sosialisasi dan Divisi Data di lingkup KPU Kabupaten Soppeng.

Disebutkan juga perbedaan antara Coffee Morning dengan Bincang Sore. Coffee Morning, menitik beratkan pembahasan pada kopinya, sementara Bincang Sore, pembahasan dititikberatkan pada pembahasan materi kegiatan, ungkap Ketua KPUD ini, para wartawan peserta Bincang Sore saat itu serentak tertawa, mengawali kegiatan Bincang Sore itu.

Divisi Data KPU Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi menjelaskan, pemutahiran data pemilih atau Coklit tahapannya, 20 Januari - 18 Pebruari 2018.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Hasbi menjelaskan, petugas penyelenggara pemilihan mencocokkan data dari panitia dengan data yang dimiliki pemilih.

Seluruh pemilih memiliki KTP Elektronik, jika tidak memiliki, pemilih menunjukkan Surat Keterangan dari Dinas Kependusukan.

Divisi Sosialisasi Marwis dalam paparannya menyebutkan, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Soppeng terakhir ini masuk pada tingkat partisipasi tertinggi kedua setelah Kabupaten Selayar. Marwis pun tak lupa menyampaikan terima kasih atas bantuan media yang telah membantu mensosialisasikan dari tahap ane tahap kegiatan pemilihan yang diselenggarakan KPU Kabupaten Soppeng.

Dikatakan, Coklit ini diawali di perbatasan Soppeng - Sidrap tepatnya di Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa pada Sabtu, 20 Januari 2018, melibatkan berbagai kalangan, seperti, pimpinan parpol, penyelenggara pemilihan, bahkan Bupati Soppeng juga diundang menyaksikan Coklit ini, jelas Marwis.

Ketua KPUD Amrayadi membuka sesi tanya jawab antara KPUD dengan para awak media. (din)

 

Bagikan Berita Ini: