Tiga Institusi di Soppeng Gelar Baksos Sunatan dan Donor Darah

    Dibaca 122 kali

 

WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Yayasan Prof. Dr. H. Khadirun Yahya bekerja sama dengan Puskesmas Salotungo dan Unit Transfusi Sarah (UTD) RSUD Latemmamala menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam bentuk sirkumisi (khitanan) dan donor darah di Jalan Kayangan Watansoppeng, Sabtu, 20 Januari 201818.

Baksos ini dilakukan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Soppeng.

Rupanya, Baksos ini mendapat apresiasi dari warga masyarakat. Sejumlah warga setempat terlihat memanfaatkan momentum ini untuk melakukan donor darah juga khitanan gratis untuk anak-anak mereka.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 42 anak khitanan gratis.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng,Sallang, mewakili Bupati Soppeng mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Khadirun Yahya yang telah menyelenggarakan baksos ini guna untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan bentuk kerja nyata dari pemerintah sebagai pelayan yang baik untuk masyarakat. Semua warga masyarakat harus kita layani tanpa memandang status mereka.

Bupati berharap, kegiatan ini hendaknya dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat

Dikatakan, tahun ini semua warga masyarakat harus memiliki jamban untuk menekan angka penyakit tidak menular seperti diare, muntaber dan lain-lain yang bersumber dari lingkungan masyarakat.

Si bagian lain dalam sambutan Bupati Soppeng dibacakan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng ini, mengatakan, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan karena pemerintah tidak akan pernah berhasil jika hanya bekerja sendiri tanpa dukungan penuh dari masyarakat. (amiruddin baringeng/din)

 

 

Bagikan Berita Ini: