Legislator H. Ismail Cedang Didaulat Pimpin PSSI Soppeng

    Dibaca 146 kali

 


WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Kongres Asosiasi PSSI Soppeng, mengusung tema, "Melalui Kongres PSSI Kabupaten Soppeng Mari Kita Bersatu Menata Sepak Bola Soppeng Menuju Kejayaan Gasis," Kamis, 25 Januari 2018 di Baruga Rujab Bupati Soppeng di Watansoppeng.

Ketua Panitia Kongres, A. Wahab dalam laporannya menyampaikan, kongres ini dimaksudkan untuk memilih dan menetapkan kepengurusan PSSI Kabupaten Soppeng Periode 2018-2022 dengan tujuan sebagai wadah pembinaan persepakbolaan sehingga dapat mengangkat derajat persepakbolaan di Kabupaten Soppeng.

Ketua PSSI Sulsel diwakili Wakil Ketuanya, Muliadi, SH dalam sambutannya mengatakan, program Kongres PSSI 2018 penekanannya sangat terfokus pada pembinaan, untuk memilih ketua bukan hanya sekedar ketua saja, tapi ia memang harus punya keinginan dan hobi dengan sepakbola agar semua kegiatan dapat berjalan dengan mudah.

Dikatakan, mengukur barometer sepakbola adalah dengan sebuah prestasi, bukan hanya sekedar uang asal kita bersatu semua akan menjadi mudah.

Siapa pun yang terpilih nanti menjadi ketua, dirinya berharap agar senantiasa berkordinasi dengan semua anggota sepakbola, untuk membangkitkan sepak bola di daerahnya.

"Mudah-mudahan kongres ini dapat melahirkan ketua baru yang sesuai dengan visi misi sepakbola Soppeng menuju kejayaan," harapnya.

Bupati Soppeng diwakili Sekda Drs. Andi Tenri Sessu,, M.Si dalam S
sambutannya mengatakan, "sebagai cabang olahraga yang sangat populer di masyarakat, tentunya kita merindukan sebuah prestasi yang dapat dibanggakan dan mengharumkan nama daerah," ujarnya.

Dikatakan, hal ini hanya dapat kita wujudkan melalui pembinaan secara teratur dan menciptakan bibit-bibit sepakbola yang unggul.

Karenanya, lanjut Sekda ini, dibutuhkan kepengurusan yang memiliki visi dan komitmen yg tinggi serta rela berkorban, sehingga roda organisasi berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya minta, ke depan PSSI Soppeng dapat menjadi organisasi yang sehat, profesional, solid, mandiri, dan berprestasi," harapnya.

Dalam kongres ini,
H. Ismail Cedang, terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Soppeng dan
A. Wahab Abdullah sebagai Wakil Ketua. Dalam kongres tersebut keduanya dikukuhkan oleh Wakil Ketua PSSI Sulsel, Muliadi, SH.

Sekedar diketahui, H. Ismail Cedang adalah salah satu legislator Soppeng, Fraksi Partai Golkar dari Dapil Soppeng 3 (Kecamatan Lalabata dan Ganra) terpilih hasil Pemilu 2014. (ami/din)

 

 

Bagikan Berita Ini: