Dr. Nurdin Latif, SE., M.Si : Bangun Bangsa Belum Cukup Hanya Memiliki Kecerdasan Intelektual

    Dibaca 205 kali

  

Laporan : Muh. Ma'ruf

Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar 

 
MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Dr. Nurdin Latif, SE., M.Si, adalah  Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) Makassar. 

Ditemui di kampusnya, Sabtu  (27/1) Dr. Nurdin Latif, SE, M.Si mengatakan, jika kegiatan sebelum menjadi dosen adalah membuka usaha-usaha kecil sambil kuliah. Saat ini, selain aktif menjadi tenaga pengajar di perguruan tinggi juga menjalankan bisnis kecil-kecilan, ujar alumni S1 Manajemen STIM LPI Makassar ini.

Nurdin, sapaan akrabnya, gabung di STIM LPI Makassar tahun 2009 sebagai Dosen Tetap Yayasan (DTY). 

"Punya niat baik memperbaiki kampus sebagaimana seorang pendidik harus memberikan contoh dan teladan sehingga bisa menyebar ke mahasiswa," ungkap pria kelahiran Wajo, 31 Desember 1974 ini. 

Faktor utama bagaimana membangun kecerdasan intelektual, tambahnya, bukan hanya kecerdasan intelektual, karena kondisi hari ini butuh kecerdasan emosional yang tinggi. 

Dikatakan, selain kecerdasan spiritual, untuk membangun sebuah bangsa tidak cukup hanya intelektual, karena intelektual bisa mengarah ke yang positif dan negatif, tandas  Doktor Manajemen PPs-UMI ini.

 

 

Bagikan Berita Ini: