Jelang Pemilu 2019, PPP Soppeng Siap Diverifikasi Faktual

    Dibaca 206 kali

Laporan : Sanusi Muda


WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Menjelang Pemilihan Umum 2019, dengan Pemilihan Anggota DPD, DPR, DPRD Propvinsi, Kabupaten/Kota dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara serentak, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan menyatakan siap mengikuti segala proses verifikasi faktual.

Ketua DPC PPP Soppeng Andi Takdir Akbar Singke, SE ditemui di kantornya di Jl. Salotungo Ruko No. 2 Watansoppeng, Sabtu, 27 Januari 2018 mengatakan, Verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan serta keabsahan domisili kantor DPC PPP Kabupaten Soppeng, pihak PPP Soppeng bahkan parpol lainnya pun menjadi kewajiban memfollow up-i regulasi terkait Pemilu 2019, ujar Ketua Komisi I DPRD Soppeng ini.

Diketahui, verifikasi faktual ini merupakan keputusan baru yang diterbitkan KPU dengan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2018. Peraturan ini sebagai tindaklanjut dari Putusan Mahkamah Konstitusi RI.

"Ketua KPU Soppeng Amrayadi, SH bersama 4 komisioner KPU Soppeng lainnya, saat ini sedang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) yang diselenggarakan oleh KPU Sulsel di Makassar, acara itu berlangsung selama 2 hari (27-28 Januari 2018 di Makassar," ujar Lia salah satu staf Sekretariat KPU Soppeng, di Kantor KPU Soppeng, Sabtu, 27 Januari 2018.

Tampak sejumlah staf Sekretariat di Kantor KPU Soppeng itu sedang membenahi persiapan administrasi terkait verifikasi faktual kepada Parpol.

"Kami hanya menunggu perintah lebih lanjut dari komisioner pak," ujar Lia.

Verifikasi faktual tersebut, KPU telah bersurat kepada Pimpinan Parpol di Soppeng untuk mengundang mereka mengikuti rapat. Surat tersebut bernomor : 14/PL.01.1.UND/7312/KPU-Kab/I/2018 tertanggal Watansoppeng, 25 Januari 2018.

Rapat ini akan dilaksanakan di Aula Kantor KPU Soppeng pada Senin, 29 Januari 2018 pukul 09.00 Wita - Selesai.

Berikut jadwal verifikasi faktual kepada Partai Politik di Soppeng yang dibuat oleh KPU Soppeng :

 

 

Bagikan Berita Ini: