FKIP Unibos Makassar Kembali akan Membuka Dua Prodi Baru

    Dibaca 128 kali

Dekan FKIP Unibos Makassar, Dr. Mas'ud Muhammadiyah, M.Si  (kanan) bersama Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr. Jasruddin, M.Si  (kiri)

 

MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Kampus kembali akan membuka dua prodi baru. Kedua prodi itu,yakni; S1 Pendidikan Biologi dan S1 Pendidikan Teknologi Informasi.

Demikian ditegaskan Dekan FKIP dan Sastra Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Dr. Mas’ud Muhammadiyah, M.Si, di kampusnya, Senin (29/1/2018).

Dijelaskan, borang kedua prodi baru itu hari ini, Senin (29/1/2018) di upload ke  BAN-PT secara online sesuai regulasi terbaru BAN-PT dalam mengajukan izin pembukaan prodi baru, tegas doktor pendidikan Bahasa Indonesia PPs-UNM ini.

Kampus sebenarnya dari rencana semula mengajukan 9 prodi baru, tetapi karena Kemenristekdikti hanya memberi izin untuk ilmu sains dan terapan, sehingga hanya dua prodi itu dikirim borangnya, kata sarjana sastra Indonesia Unhas ini.

Selain itu ada dua prodi baru yang sudah disetujui Kemenriatekdikti, yakni; S1 Pendidikan Olahraga serta S1 PPKn, pihak kampus kini menunggu SK pembukaan prodi baru dari Kemenristekdikti, ungkap mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat ini.

Saat ini FKIP Unibos membina  prodi, yakni; S1 Pendidikan Bahasa Inggeris, S1 Bahasa Indonesia, S1 PGSD. Mulai tahun 2017 membuka prodi baru, yakni; S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Fisika dan S1 Pedidikan IPA.

Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggeris serta S2 Pendidikan Dasar/PGSD juga sudah mulai dibuka dan memulai proses pembelajaran, tegas magister komunikasi PPs-Unhas  ini.

Sumber daya dosen yang mengampu sebanyak, 1.327 mahasiswa, adalah 26 orang, dengan kualifikasi berpendidikan doktor 7 orang dan 4 orang sedang merampungkan studi S3 dan seorang Guru Besar, kata Sekretaris DPD ADRI Sulsel ini.

Alumni yang dihasilkan kampus berjumlah 2000 sarjana lebih dan mereka menyebar di seluruh Indonesia berkarier pada kantor pemerintah dan swasta.

Tahun 2018 ada empat dosen FKIP berhasil memenangkan skim penelitian yang dilaksanakan Kemenristekdikti.

Keempat dosen itu, yakni; Andi Vivit Agreani, S.Pd, M.Pd; Andi Hamzah Fansuri, S.Pd, M.Pd; Dr. Andi Hamsiah, S.Pd, M.Pd dan Dr. Mas'ud Muhammadiah, M.Si. (yahya)

 

Bagikan Berita Ini: