Kawal Sukses Pilkada Sulsel 2018, Ini Lima Anggota PPK Kecamatan Marioriawa

    Dibaca 270 kali

Ini 5 Anggota PPK Kecamatan Marioriawa, Hasanuddin (Ketua merangkap Anggota), bersama 4 orang anggota, Usman, S.Pd, Hawaya, S.Pd.SD, Rahmawati, SE, dan H. Abd. Muin, S.Pd.


WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Suksesi kepemimpinan Pemerintahan Daerah Sulsel 2018 melalui Pilkada sedang berjalan dari tahap ke tahap.

Penyelenggara pemilihan, KPU dan Panwaslu bersama jajarannya hingga terbawah pun sedang sibuk - sibuknya melaksanakan tupoksinya.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) saat ini sedang melaksanakan tugas Coklit terhadap pemilih yang terdaftar dalam wilayah tugasnya Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng dengan memberikan Job Description kepada seluruh aparatnya di desa/kelurahan sebagai anggota PPS.

Ditemui di Sekretariatnya di Batu-batu Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Rabu, 31 Januari 2018, Ketua PPK Kecamatan Marioriawa merangkap anggota, Hasanuddin, SE mengatakan, sukses Pilkada Sulsel 2018 di Kecamatan Marioriawa ini, tidak cukup hanya dikawal oleh PPK, tetapi harus didukung oleh seluruh elemen bangsa, elemen masyarakat, institusi formal maupun non formal.

Menurut Hasanuddin, sudah menjadi agenda nasional, pergantian kepemimpinan daerah mesti dilaksanakan tahun ini dengan aturan main yang telah ditetapkan.

Dengan aturan main pemilihan ini yang telah ditetapkan melalui proses yang legal formal konstitusional, menjadi konsekwensi untuk melaksanakan, jika masih saja terdapat elemen warga yang melanggar, memiliki konsekwensi yang diatur oleh aturan main itu sendiri.

Diketahui, Pilkada Sulsel 2018, PPK Marioriawa, ini 5 orang anggotanya, yakni; Hasanuddin (Ketua merangkap Anggota), bersama 4 orang anggota, Usman, S.Pd, Hawaya, S.Pd.SD, Rahmawati, SE, dan H. Abd. Muin, S.Pd.

Hasanuddin pun sedikit membeberkan tupoksinya selaku PPK, di antaranya;
PPK wajib melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018 di tingkat kecamatan, sebagaimana telah ditetapkan oleh KPU maupun KPU Provinsi Sulsel dan KPU Kabupaten Soppeng.

Melakukan kegiatan verifikasi dan rekapitulasi terhadap dukungan calon perseorangan yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur," jelas Hasanuddin.

Selanjutnya, Hasanuddin menguraikan, melaksanakan rapat pleno dalam melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari KPPS dan mengumumkannya serta menyerahkan hasil rekapitulasi dimaksud kepada peserta pemilihan dan KPU Kabupaten.

Dan menindaklanjuti dengan segera, temuan dan laporan yang disampaikan oleh Panwas Kecamatan.

Serta melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban lain yang diberikan oleh peraturan perundang-undangan, kata Ketua PPK Kecamatan Marioriawa, Hasanuddin, SE. (usa)

 

Bagikan Berita Ini: