Mendikbud Lantik Mantan Rektor Unismuh Makassar Prof. Dr. Irwan Akib Jadi Kepala LP3TK-KPTK

    Dibaca 194 kali

 

JAKARTA, LATEMMAMALA.COM; -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI)
Prof. Dr. H. Muhadjir Effendy melantik
Prof. Dr. Irwan Akib sebagai Kepala Pusat Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi (LP3TK) dan (KPTK), Prof. Dr. Irwan Akib dilantik sebagai Kepala Pusat Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kantor Kemendikbud RI di Jakarta, Jumat, 2 Pebruari 2018.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof. Dr. Irwan Akib ini, sejak dirinya dilantik, kini ia secara resmi telah menjadi decision maker pada isntitusi LP3TK dan KPTK.

Lembaga yang dipimpin Prof. Dr. Irwan Akib ini merupakan salah satu unit pelaksana tugas (UPT) dalam Kemendikbud RI yang bertugas melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan dasar dan menengah di bidang kelautan, perikanan, teknologi informasi dan komunikasi. Lembaga ini didirikan berdasarkan Permendikbud No. 70 Tahun 2014.

Pelantikan ini diwarnai dengan sejumlah ucapan selamat dan do'a kepada Prof. Dr. Irwan Akib semoga amanah dalam melaksanakan tugas yang diemban dan dipercayakan kepadanya.

Ucapan selamat itu antara lain berasal dari berbagai institusi khususnya dari Ormas Muhammadiyah dengan beberapa ormas nevennya, seperti dari PW Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Angkatan Muda Muhammadiyah.

Melalui media ini ucapan selamat juga datang dari Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Manokwari Papua Barat, Murniati, SS, M.Pd, serta Direktur Utama dan Pemimpin Umum Media Online Latemmamala News Edi Alfred Saputra Panduu, "Semoga dalam melaksanakan tugasnya senantiasa dalam Ridho Allah SWT." (din)

 

 

Bagikan Berita Ini: