Terekam CCTV, Maling Gasak Rp 10 Jutaan Bobol Kampus STKIP Muhammadiyah Manokwari

    Dibaca 122 kali

 

MANOKWARI, LATEMMAMALA.COM; -- Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Manokwari yang terletak di Jl. Trikora Arfai 01 Manokwari Papua Barat, pada Selasa, 6 Pebruari 2018 pagi itu suasananya tidak seperti biasanya.

Berbagai sarana yang ada dalam 2 ruang akademik dan 1 ruang keuangan tampak berantakan telah diobrak - abrik oleh orang yang tidak bertanggung jawab .

Pagi hari, di kampus tersebut terlihat, Rektor STKIP Muhammadiyah Manokwari, Murniati, S.Si, M.Pd, diliputi rasa resah, para civitas akademika dan sejumlah mahasiswa berkerumun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyaksikan sejumlahbarang milik kampusnya berantakan.

CCTV kampus itu pun diputar ulang. Ternyata seorang maling terekam sedang berada di TKP, beraksi. Dalam rekaman itu, setelah mengambil uang kurang lebih Rp 10 Jutaan di brankas kampus itu, maling itu memasuki ruang ruang akademik bahkan ruang rektor pun nyaris dimasukinya.

Belum puas dengan mengambil barang yang bukan hak miliknya itu, maling itu mengobrak-abrik sejumlah sarana kampus yang ada dalam ruang yang dimasuki itu sebelum akhirnya meninggalkan kampus. Begitu rekaman CCTV terlihat.

Sesuai CCTV, maling itu berada di TKP pada pukul 02.00 WIT dini hari, Selasa, 6 Pebruari 2018 selama sekitar 1 jam.

Mengalami masalah itu, pagi itu juga, Rektor kampus itu, Murniati, S Si, M.Pd bersama Ka Biro Humasnya, Edhy Surya, S.P, langsung mendatangi Markas Polres Manokwari untuk melaporkan kejadian yang menimpanya.

Usai melaporkan, dengan sigap pihak Polres setempat menurunkan Timnya ke TKP. Petugas dari kepolisian ini memeriksa beberapa ruangan termasuk rekaman CCTV itu.

Rupanya, maling ini tidak tahu kalau dirinya terekam CCTV.

Hingga berita ini naik tayang pihak kepolisian setempat masih menyelidiki hal ihwal pelaku itu.

Berikut videonya yang terekam CCTV 

Demikian, dari Kampus STKIP Muhammadiyah Manokwari Papua Barat Jl. Trikora Arfai 01 Kota Manokwari, Selasa, 5 Pebruari 2018, Kepala Biro Humas, Edhy Surya P, S.P, mengabarkan. (din)

Bagikan Berita Ini: