Media Online Latemmamala News Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Nurul Fitriani ke-21

    Dibaca 272 kali

Nurul Fitriani

 

Direktur Utama / Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Media Online Latemmamala News, Edhy Surya S Panduu, SP dan Alimuddin, S.IP mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-21 kepada Nurul Fitriani.

Nurul Fitriani, hari ini memasuki usianya ke-21. Mahasiswi Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Padang (UNP) dan juga tercatat sebagai mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ekasakti (UNES) Padang ini, sebelumnya kuliah di Universitas Negeri Makassar (UNM) belum selesai kuliah di kampus tersebut, lalu pindah ke Padang Sumatera Barat.

Untuk memenuhi tugas yang diberikan dosen salah satu mata kuliahnya, beberapa waktu lalu menulis artikel tentang Globalisasi dan Budaya dalam Tantangan yang diterbitkan Media Online Lamellong.com, dan Mediata News.

Nunung, begitu ia kerap disapa. Nama lengkapnya, Nurul Fitriani. Di ulang tahunnya yang ke-21 ini, Latemmamala News mengangkat tulisan ini pada Kategori Sosok, karena dalam penuturannya pada media ini saat ditemui di sela - sela acara HPN 2018 di Padang, mengatakan, "sedikit pun tak pernah terlintas dalam bayangan saya kalau saya bisa kuliah di Padang ini, bahkan menjadi mahasiswi di 2 universitas sekaligus," katanya menjawab Latemmamala News.

Buah hati dari pasangan almarhum (Serma Purn. AD) Ambo Tang Mas - Asmiati ini, mengungkapkan, baginya ini adalah anugerah dari Allah SWT, yang sulit dicerna otak manusia, akunya.

"Bisa menjadi mahasiswi saja di UNM di Makassar setelah menyelesaikan pendidikan di MAN Watampone 2014 lalu juga karena tekad," tuturnya.

Bagaimana mungkin, tambahnya, "saya adalah anak yang di saat akan mendaftar ke Perguruan Tinggi setelah tamat di MAN Watampone Sulawesi Selatan, ketika itu sedang dalam keadaan berkabung dengan meninggalnya ayahanda saya dari seorang anggota TNI yang bukan terbilang berpangkat tinggi dengan gaji pas-pasan. Ibu hanyalah seorang ibu rumah tangga saja dengan menanggung 5 orang anak yang semuanya masih sekolah, tetapi saya percaya kalau Allah SWT tidak tidur," kenang Nunung. Tergambar keterharuan di raut wajahnya.

"Berangkat dari keyakinan itu dengan belajar bersungguh-sungguh di kampus, akhirnya sayapun bisa mengikuti kuliah dengan nilai lulus dari semester ke semester, bahkan beasiswa dari pemerintah pun saya terima," kata Nunung mengenang kisah perjalanan hidup yang ia lalui.

Saat ditanya lebih dalam soal kepindahannya dari Makassar ke Padang, rupanya dirinya enggan memberikan jawaban, "maaf pak, saya tidak mampu melukiskan dengan kata, sebesar apa anugerah tuhan ini," elaknya.

Dia hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah berperan membantu dirinya.

"Hanya terima kasih saya bisa sampaikan kepada  orang yang telah membantu saya, peduli terhadap anak yang ingin menimba ilmu pendidikan. Semoga, segala kebaikannya akan dibalas oleh Allah SWT," harapnya.

Kehadiran Pemimpin Redaksi Latemmamala News di Padang ini, memenuhi undangan Panitia Nasional Hari Pers Nasional 2018 di Padang Sumatera Barat. Panitia tersebut mengundang Pengurus PWI Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan. PWI Soppeng ini mengutus 24 anggotanya dari berbagai media mengikuti HPN tersebut, salah satunya adalah Pemred Latemmamala News Alimuddin.

Dari kampus Universitas Negeri Padang Jl. Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Barat, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 9 Pebruari 2018, Pemimpin Redaksi Latemamala News Alimuddin memberitakan. (*)

 

 

Bagikan Berita Ini: