Pentupan POMNas 2017, Menristekdikti dan Rektor Unhas Berbalas Pantun

    Dibaca 175 kali

 

 
MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Suasana penutupan Pekan Olah Raga Nasional (POMNas) XV 2017 di GOR Kampus Unhas Tamalanrea Makassar berlangsung agak lain dari biasanya, Sabtu sore (21/10/2017).

Rektor Unhas,  Dwia Aries Tina Pulubuhu saat memberi sambutan membacakan pantun yang menjadikan peserta upacara memberi aplaus.

Saat Menristekdikti, Mohamad Nasir tampil, langsung juga membalas pantun Rektor Unhas sebelum melanjutkan memberi sambutan.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof. Intan Ahmad, PhD, Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP, Wakil Rekotor III UNM, Drs. Arifuddin Usman, M.Kes  

POMNas digelar di Makassar mulai 14-21 Oktober 2017, diikuti oleh 2.645 atlet serta 1.096 official dari 33 kontingen provinsi seluruh Indonesia.

Menristekdikti pada sambutannya menekankan kegiatan ini adalah pencarian bibit  atlet Indonesia. Melalui POMNas inilah perguruan tinggi berkontribusi dalam melahirkan atlet-atlet nasional. Selain itu menjadi ajang silaturahmi antar insan olahraga perguruan tinggi.

Menjadi wahana untuk membangun soliditas dan kohesivitas anak bangsa dari seluruh tanah air yang kemudian dapat memberikan dampak bagi kehidupan sosial yang lebih harmoni.

Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan kebanggaan dan rasa syukur bahwa ajang POMNas ini adalah ajang silaturahmi patriot olahraga sebagai kader atlet-atlet bangsa dari seluruh Indonesia.

Kontingen yang juara pertama dari DKI Jaya dengan medali; 51 (emas), 32 (perak), (35) perunggu. Jawa Barat : 27 (emas) 24 (perak) 31 (perunggu). Sulawesi Selatan : 26 (emas) 16 (perak) 22 (perunggu). (yahya)

 

 

Bagikan Berita Ini: