HIMA Prodi Matematika FKIP UNES Gelar Math Champion Ship III

    Dibaca 113 kali

Rektor Unes diwakili Warek III Mahmud R Bara memberikan sambutan saat pembukaan Math Champion Ship III di hadapan peserta lomba dan Dosen FKIP, Sabtu (17/2) kemarin di Aula Fakultas Teknik dan Perencanaan Unes Padang Sumbar

 

PADANG, LATEMMAMALA.COM; -- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ekasakti (UNES) Padang gelar kegiatan Math Champion Ship III se-Sumatera Barat (Sumbar) dengan thema “Its to Be the King of Math” Sabtu (17/2) kemarin di Aula Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Ekasakti (UNES) Padang.

Kegiatan Math Champion Ship III ini, diikuti ratusan siswa SMA/MA/SMK se-Sumatera Barat, sebelum ini pesertanya se Kota Padang, masing-masing peserta didampingi oleh gurunya.

Juri dalam Math Champion Ship III tersebut adalah Dosen Prodi Matematika FKIP UNES, kegiatan itu dibuka Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Padang Mahmud R Bara.

Mahmud R Bara mengharapkan kepada para peserta agar tenang dan tertib dalam menghadapi lomba tersebut, tunjukkanlah kemampuannya dan di sinilah tempat menguji serta mengetahui sejauh mana ilmu metamatika dimiliki siswa.

Warek III memberikan apresiasi dan motivasi serta mendorong siswa meningkatkan kemampuannya dengan memberikan beasiswa bagi pemenang lomba.

Selain hadiah yang disediakan panitia, para pemenang lomba ini akan diberikan juga, yakni;

Juara I diberikan beasiswa dua semester (100%) berupa uang kuliah,

Juara II juga dua semester (75%) dan

Juara III tetap dua semester (50%).

Bagi siswa yang belum berhasil dalam kegiatan Math Champion Ship III ini, Mahmud R Bara minta supaya belajarnya ditingkatkan, tahun depan kegiatan ini diadakan lagi oleh Prodi Matematika tingkat regional.

Mahmud R Bara juga menyebutkan, Universitas Ekasakti Padang memiliki 21 Program Studi dan 7 Fakultas, semua Prodi sudah terakreditasi “B” dan menyediakan beasiswa bidik missi dari Kemenristek Dikti RI, Beasiswa Yayasan Perguruan Tinggi Padang dan Baznas.

Ketua Prodi Matematika FKIP UNES Padang, Nela Sari Yolanda, menyebutkan, lomba matematika yang diselenggarakan oleh mahasiswanya itu untuk mengembangkan keterampilan life skill dan soft skill serta menggali potensi pada siswa SMA/MA/SMK yang ada di Sumatera Barat, bagi siswa kelas X dan XI mempersiapkan dirinya untuk naik kelas, dan kelas XII menghadapi UN.

Lomba Matematika yang diselenggarkan 1 (satu) hari penuh itu, keluar sebagai;

Juara I Siswa SMA Negeri 1 Padang, Akifa Nabil U,

Juara II Siswa SMA Negeri 2 Padang, Ihsan Surahman, dan

Juara III diraih oleh Siswa SMA Negeri 1 Padang, M Riski H.

Hadiah diserahkan oleh Dekan FKIP UNES diwakili Wakil Dekan Dr. Hj. Feby Mutia Yusuf berupa Piala, Tabanas dan Beasiswa.

Demikian, dari Aula Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Ekasakti (UNES) Padang Sumbar, Sabtu, 17 Pebruari 2018, Ka Humas UNES Padang, H. Syarifuddin, SE, M.Hum, mengabarkan. (ibnu sultan/din)

 

Bagikan Berita Ini: