Unsa Makassar Study Tour ke Malaysia

    Dibaca 92 kali

 

Citizen Reporter

Laporan : Hajrah Aswad

Mahasiswa FKIP Jurusan Bahasa Indonesia


KUALA LUMPUR, LATEMMAMALA.COM; -- Semakin meningkat minat belajar mahasiswa Unsa Makassar, saat ini para mahasiswa dan beberapa dosen mengikuti study tour ke Negeri Jiran Malaysia.

UTM dan UNSA Makassar telah melakukan kerja sama dari tahun 2014 dan telah melakukan perpanjangan di tahun 2017.

Adapun mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan ini, Marlina S, Nurul Sulasmiyatningsih, Hasma, Syamsinar, Muliana, dan beberapa mahasiswa lainnya.

Ada pula dosen yang ikut dalam kegiatan ini, yaitu; Dra. Hj. Mardiani, M.Hum, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd, Isnani Arianti, S.Pd., M.Pd, Dr. Asma, SH., MH, Nurmiati Muhidin, SH., MH, Dian Eka Kusuma Wardani, SH., MH, St Aminah H Umar, S.Kom, MT, dan beberapa dosen lainnya.

Salah satu aplikasi dari kerjasama tersebut, Universitas Sawerigading berkehendak melakukan kegiatan akademic visit student untuk lebih mengenal dan mendalami kebudayaan unik di Asia Tenggara.

Selain itu memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membuka wawasan dan memberikan kesempatan belajar di luar negeri.

Marlina S, mahasiswi UNSA Makassar, salah satu peserta tour tersebut, mengungkapkan, "ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya karena dapat menimba ilmu di negeri orang, menambah wawasan, dan semoga kami semua yang ikut study tour ini bisa mengangkat nama kampus tercinta kita," ungkap Marlina, Minggu, (18/02/2018).

 

Bagikan Berita Ini: