Pemkab Soppeng Soppeng Gelar Pembekalan Analisis Jabatan

    Dibaca 126 kali

 

WATANSOPPENG, LATEMMAMALA.COM; -- Bimbingan/Pembekalan Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja dan Evaluasi Jabatan lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. Senin, 19 Pebruari 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng.

Ketua Panitia Pelaksana, A. Nurhidayat dalam lapaorannya, mengatakan, tujuan dilaksanakannya Bimbingan/Pembekalan Analisis Jabatan Analisis Beban Kerja dan Evaluasi Jabatan adalah untuk membantu dan memudahkan SKPD dalam lingkup pemkab Soppeng dalam melakukan analisa jabatan, analisa beban kerja dan evaluasi jabatan berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan dan skaligus sebagai pedoman bagi SKPD dalam melaksnakan evaluasi jabatan agar memiliki pola dan standar yang sama dalam penyusunan nilai dan kelas jabatan.

Sekda Soppeng, A.Tenri Sessu Mappejanci dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi sluruh ASN di Kabupaten Soppeng, karena kegiatan ini nantinya untuk menentukan nilai jabatan yang akan digunakan dalam peningkatan jabatan yang hasilnya berupa nilai dan peringkat jabatan sebagai dasar pemberian Tambahan Penghasilan untuk PNS (TPP) ke depan.

"Tambahan penghasilan tersebut dibutuhkan peran aktif dari bapak ibu karena tambahan penghasilan tergantung dari kinerja masing- masing ASN," kata A. Tenri Sessu.

Maka, lanjutnya, diperlukan sumber daya manusia yang tepat, yang memiliki kemampuan sesuai dengan beban tugas yang harus dilaksanakan supaya tugasnya dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Dikatakan, analisis jabatan yang dilakukan dengan baik akan menghasilkan uraian jabatan yang baik pula, dan kemudian dapat dijadikan bahan baku yang baik untuk proses pengelolaan SDM yang lain.

Karenanya, Sekda Soppeng ini berharap, kepada peserta bimbingan agar mengikuti secara sungguh-sunhguh dan memanfaatkan momen ini sebagai pembekalan pengetahuan kepada semua peserta sehingga hasilnya akan lebih baik. (ami/din)

 

Bagikan Berita Ini: