Universitas Negeri Makassar Kuatkan Implementasi Reformasi Birokrasi

    Dibaca 122 kali



MAKASSAR, LATEMMAMALA.COM; -- Tim Evaluasi Reformasi Birokrasi Kemenristek Dikti menyambangi Universitas Negeri Makasssar (UNM) dalam rangka melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Reformasi Birokrasi UNM, di Menara Pinisi UNM, Rabu, (21/2/2018).

Dari Kemenristek Dikti, Arindrarto Saleh selaku Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Totok Suhartanto, ‎Munawir Razak. Sementara dari UNM sendiri dihadiri Rektor UNM Prof. Husain Syam, Prof. Hamsu Abdul Gani selaku Kepala Tim Kepala Tim Reformasi b
Birokrasi dan para Kepala Biro dalam lingkungan UNM.

Ada delapan bidang yang dimonitor oleh Tim Monev, yakni; mental aparatur, peningkatan kualitas pelayanan publik, pengawasan, perundang-undangan, penataan tata laksana, managemen perubahan, penguatan kelembagaan organisasi dan penguatan akuntabilitas.

Rektor UNM, Prof. Husain Syam pada kesempatan tersebut mengungkapkan, berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkup UNM.

"Reformasi birokrasi merupakan hal yang mesti dilakukan, apalagi kita sedang menuju revolusi industri, revolusi teknologi 4.0, maka dari itu kami berkomitmen dalam melakukan reformasi birokrasi, percepatan layanan dan lainnya," kata Prof. Husain.

Meski beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan di UNM, Prof. Husain menyatakan pihaknya menjamin komitmen pimpinan dan pegawai UNM sangat kuat dan melakukan banyak perubahan.

“Reformasi birokrasi untuk menciptakan birokrasi yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bersih dan mampu melayani publik, memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara,” jelas mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) UNM ini.

Sementara itu, Arindrarto Saleh, mengungkapkan Monitoring yang dilakukan Kemenristek Dikti merupakan upaya untuk melakukan evaluasi kepada seluruh universitas dalam memantau pelaksanaan kinerja birokrasi perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan langkah untuk melihat dan mengevaluasi kualitas dan kuantitas tenaga kerja, birokrasi reformasi yang ada di seluruh perguruan tinggi di Indonesia,” sebutnya.

Agenda yang dibahas pada pertemuan tersebut adalah ekspose implementasi reformasi birokrasi UNM dengan model panel.

Demikian, dari Menara Pinisi UNM, Rabu, 21 Pebruari 2018, Ka Humas Universitas Negeri Makassar, Burhanuddin memberitakan. (ibnu sultan/din)

 

 

Bagikan Berita Ini: